3 Minuman Sehat untuk Panjang Umur yang Rasanya Enak


Jumat,18 Oktober 2019 - 08:50:17 WIB
3 Minuman Sehat untuk Panjang Umur yang Rasanya Enak ilustrasi foto sumber detik.com

Minuman sehat untuk panjang umur ini mudah dibuat. Rasanya juga enak dan cocok dinikmati saat sarapan.

Dilansir berita laman detik.com, panjang umur sangat ditentukan oleh pilihan gaya hidup setiap orang. Menjalani pola makan sehat dan seimbang dapat melindungi Anda dari penyakit kronis seperti penyakit jantung.

Ada beberapa makanan yang terkenal dengan manfaatnya meningkatkan umur panjang. Minuman tertentu juga dapat berkaitan dengan umur panjang. Dirangkum oleh Express (16/10), berikut 3 minuman sehat untuk panjang umur.

1. Susu

Susu telah terbukti dapat menangkal penyakit kronis yang dapat mengancam kesehatan dan berakibat fatal. Penelitian yang dilakukan oleh Universities of Reading, Cardiff dan Bristol telah menemukan bahwa minum susu dapat mengurangi kemungkinan kematian akibat penyakit, seperti penyakit jantung koroner dan stroke sebesar 15-20%.

Analisis tentang konsumsi susu sebagai prediktor penyakit jantung koroner, stroke, dan diabetes ini sedang ditinjau dari 324 penelitian yang telah dipublikasikan. Dan hasilnya masih dilakukan perbandingan dengan tingkat kematian.

Profesor Ian Givens dari University of Reading mengatakan, "Sementara pertumbuhan dan kesehatan tulang sangat penting bagi kesehatan, itu adalah efek dari susu dan konsumsi susu pada penyakit kronis yang paling relevan untuk mengurangi morbiditas dan kelangsungan hidup."

Jadi, perbanyak konsumsi susu mulai sekarang. Selain menyehatkan untuk tulang, susu juga dapat membantu Anda miliki umur panjang.

2. Jus Jeruk

Jus jeruk memiliki kandungan vitamin C yang tinggi dan bisa bermanfaat banyak untuk kesehatan. Termasuk melindungi terhadap komplikasi mematikan seperti penyakit jantung, kanker, dan diabetes.

Seperti yang dijelaskan oleh Mayo Clinic, jus jeruk kaya akan antioksidan yang dapat melindungi sel-sel Anda dari efek radikal bebas. Molekul yang diproduksi ketika tubuh Anda memproses makanan, terpapar asap rokok, dan terkena radiasi.

Penelitian yang dilakukan pada 24 orang dewasa menemukan bahwa minum 20 ons (591 ml) setiap hari selama 90 hari dapat meningkatkan status antioksidan yang tinggi, menurunkan kolesterol jahat, dan menurunkan tingkat tringliserida. Menurut Mayo Clinic, trigliserida adalah jenis lemak yang ditemukan dalam darah seseorang. Memiliki kadar trigliserida yang tinggi dalam darah seseorang dapat meningkatkan risiko penyakit jantung.

Pastikan memilih jus jeruk alami, tanpa pemanis buatan. Lebih baik lagi kalau Anda bisa membuat jus jeruk sendiri. Hindari membeli jus jeruk kemasan yang ditambahkan banyak gula dan bahan tambahan pangan lainnya.

3. Kopi

Minum kopi juga dapat memperpanjang umur. Ini adalah kesimpulan dari penelitian skala besar yang diterbitkan dalam Annals of Internal Medicine. Penelitian ini melibatkan lebih dari 215.000 peserta, minum kopi dikaitkan dengan risiko kematian yang lebih rendah, seperti penyakit jantung, kanker, stroke, diabetes, dan penyakit pernapasan dan ginjal.

Orang yang mengonsumsi secangkir kopi sehari 12% lebih kecil kemungkinannya untuk meninggal dibandingkan dengan mereka yang tidak minum kopi. Apalagi jika Anda mengonsumsi kopi sebanyak 2-3 cangkir sehari, presentase mengurangi kemungkinan kematian sebesar 18%.

Veronica W. Setiawan seorang Profesor Kedokteran Pencegahan di Keck School of Medicine USC mengatakan, "Kopi mengandung banyak antioksidan dan senyawa fenolik yang memainkan peran penting dalam pencegahan kanker". (GA)

 


Akses riaubisnis.co Via Mobile m.riaubisnis.co
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Jl. Arifin Ahmad/Paus Ujung (Komp. Embun Pagi), B 13, Pekanbaru, Riau – Indonesia
CP : 0812 6812 3180 | 0853 7524 1980
Email: [email protected]