Serba Canggih di Honda E tapi Ada Kesan Retro


Selasa,29 Oktober 2019 - 08:37:20 WIB
Serba Canggih di Honda E tapi Ada Kesan Retro sumber foto kompas.com

Honda Motor Co memperkenalkan model baru Honda e, sebagai mobil listrik terbaru pada ajang Tokyo Motor Show (TMS) 2019. Honda e, dikabarkan akan mulai dijual tahun depan, untuk pasar otomotif Jepang.

Dilansir berita laman kompas.com, Honda e sendiri sebenarnya sudah meluncur secara perdana dunia pada ajang Frankfrut Motor Show 2019. Memaksimalkan ajang otomotif dua tahunan TMS 2019, Honda Motor kini memperkenalkan e, buat pasar domestik Jepang.

President, Representative Director and CEO Honda Motor Co., Ltd. Takahiro Hachigo mengatakan, Honda akan mulai menjual Honda e di Jepang 2020. Honda e dirancang kendaraan urban yang berorientasi masa depan.

“Honda e adalah model mobil listrik yang dibangun berdasarkan visi kami mengenai bagaimana mobil seharusnya dirancang di masa depan,” kata Hachigo saat peluncuran beberapa waku lalu.

Honda e masuk dalam segmen BEV (battery electric vehicle). Meskipun berbasis baterai dan tenaga listrik, Honda e dirancang dengan teknologi terdepan seperti handle pintu yang menonjol, dan Camera Mirror System.

Secara desain eksetrior, Honda merancang mobil listrik ini dengan konsep cukup unik. Lampu depan bulat seperti lampu mobil retro, dengan desain juga membulat tidak terlalu boxy. Kabin didesain seperti lounge yang simpel, ayar sentuh dengan dual screen yang besar dan intuitif.

Berdasarkan kecanggihan AI (Artificial Intelegence) dan kesinambungan teknologi, Honda Personal Assitant akan membantu pengemudi. Jarak sumbu roda panjang dan overhang pendek dari platform EV compact Honda yang baru.

Motor listrik dengan power besar pada Honda e dan menggunakan sistem penggerak roda belakang. Pengisian daya listrik bisa dilakukan sampai 80 persen hanya dalam 30 menit. (GA)
 


Akses riaubisnis.co Via Mobile m.riaubisnis.co
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Jl. Arifin Ahmad/Paus Ujung (Komp. Embun Pagi), B 13, Pekanbaru, Riau – Indonesia
CP : 0812 6812 3180 | 0853 7524 1980
Email: [email protected]