7 Kecamatan di Rokan Hulu Riau Terendam Banjir


Rabu,27 November 2019 - 09:21:54 WIB
7 Kecamatan di Rokan Hulu Riau Terendam Banjir sumber foto okezone.com

Banjir melanda sejumlah wilayah di Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Riau. Ada tujuh kecamatan yang terdampak banjir di wilayah yang berjuluk Negeri Suluk tersebut.

Dikutip dari laman okezone.com, "dari tujuh kecamatan itu, ada 15 desa yang terkena banjir," kata Kepala Bidang Kedaruratan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Riau, Jim Gapur kepada Okezone, Rabu (27/11/2019).

Daerah yang terendam banjir itu adalah Kecamatan Rambah dengan daerah yang terdampak adalah Desa Rambah Tengah Hulu, Desa Tanjung Belit, Desa Babussalam, Desa Pematang Berangan, Kelurahan Pasir Pengaraian.

Kemudian Kecamatan Rokan IV Koto. Di sana wilayah yang terdampak banjir ialah Desa Rokan Koto Ruang, Desa Cipang Kanan atau Kubang Buaya, Desa Tanjung Medan, Kelurahan Rokan dan Desa Rokan Timur. Di Kecamatan Ujung Batu ada satu daerah yang mengalami banjir yakni Desa Suka Damai.

"Untuk Kecamatan Pagaran Tapah yang terdampak banjir adalah Desa Sangkir Jaya. Kecamatan Kunto Darussalam ada dua wilayah yakni Desa Pelanduk dan Desa Kota Intan," tuturnya.

Dia menegaskan, banjir di Rohul disebabkan meluapnya sejumlah sungai. Ketinggian banjir di berbagai tempat bervariasi. "Saat ini Sungai Rokan Kiri, Sungai Rokan Kanan dan Sungai L Pawan. Banjir disebabkan tingginya curah hujan dalam beberapa hari ini," ucapnya. (GA)


Akses riaubisnis.co Via Mobile m.riaubisnis.co
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Jl. Arifin Ahmad/Paus Ujung (Komp. Embun Pagi), B 13, Pekanbaru, Riau – Indonesia
CP : 0812 6812 3180 | 0853 7524 1980
Email: [email protected]