Pembangunan Tol Pekanbaru-Padang Seksi VI Lewat Bangkinang Segera Dimulai


Rabu,22 Januari 2020 - 14:34:02 WIB
Pembangunan Tol Pekanbaru-Padang Seksi VI Lewat Bangkinang Segera Dimulai ilustrasi foto sumber goriau.com

Sekretaris Perusahaan PT Hutama Karya (HK), Muhammad Fauzan mengatakan, bahwa pembangunan Tol Pekanbaru-Padang Seksi VI yang melalui Bangkinang, Kabupaten Kampar, Riau, akan segera dimulai.

Dilansir dari laman goriau.com, "jadi untuk Tol Bangkinang-Pekanbaru itu seksi VI dan pembangunannya juga akan segera dimulai," kata Sekretaris Perusahaan PT Hutama Karya, Muhammad Fauzan kepada GoRiau.com di Pekanbaru, Rabu (22/1/2020).

Ia juga menegaskan, bahwa penetapan seksi-seksi ruas tol ini memang tidak ada perubahan dari awal. Hanya proses pembangunannya saja yang bisa berubah. "Karena kami akan memulai dari yang sudah siap lahannya. Kalau seksinya tidak berubah dari awal," tegasnya.

Untuk diketahui, ruas Tol Pekanbaru-Padang terbentang sepanjang 254,80 km. Di mana, ruas ini merupakan koridor penghubung yang menghubungkan Provinsi Riau dan Sumatera Barat, yang terdiri dari 6 (enam) seksi yaitu Seksi I Padang-Sicincin (36,15km), Seksi II Sicincin-Bukittinggi (38km), Seksi III Bukittinggi-Payakumbuh (34km), Seksi IV Payakumbuh-Pangkalan (58km), Seksi V Pangkalan-Bangkinang (56km) dan Seksi VI Bangkinang-Pekanbaru (38km).

"Sekarang ini pembangunan ruas tol Pekanbaru-Padang seksi I baru bisa dikonstruksi baru 1,3 km, masih terhambat proses pengadaan tanah. Harapan kami kedepan pembangunan bisa cepat progresnya, didukung Sinergi Percepatan Pembangunan dari Polda Sumbar, Pemprov setempat dan pihak lainnya," ujarnya. (GA)

 


Akses riaubisnis.co Via Mobile m.riaubisnis.co

KANTOR PUSAT:
Jl. Arifin Ahmad/Paus Ujung (Komp. Embun Pagi), B 13, Pekanbaru, Riau – Indonesia
CP : 0812 6812 3180 | 0853 7524 1980
Email: [email protected]