Seorang Pasien Suspect Corona Masih Dalam Proses Transfer ke RSUD Arifin Achmad


Selasa,03 Maret 2020 - 14:20:43 WIB
Seorang Pasien Suspect Corona Masih Dalam Proses Transfer ke RSUD Arifin Achmad sumber foto goriau.com

Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Arifin Achmad Pekanbaru, Provinsi Riau, saat ini tengah bersiap untuk melakukan observasi terhadap seorang pasien yang diduga atau suspect menunjukkan suatu tanda gejala dari virus corona.

Dilansir dari laman goriau.com, demikian disampaikan oleh Direktur RSUD Arifin Achmad, Nuzelly Husnedi saat dikonfirmasi terkait beredarnya kabar ada pasien suspect corona yang dirujuk ke Rumah Sakit Arifin Achmad. Yang mana informasi tersebut tengah beredar di WhatsApp grub warga Pekanbaru, Selasa (3/3/2020).

Kendati demikian, Nuzelly mengaku belum menerima pasien suspect corona tersebut, dikarenakan masih dalam proses transfer dari rumah sakit yang merujuknya.

"Sedang proses transfer rumah sakit ke RSUD Arifin Achmad," singkat Nuzelly yang sangat berhati-hati dalam memberikan keterangan tersebut, di Kantor Gubernur Riau, Selasa (3/3/2020).

Ia juga memberikan pemahaman, agar masyarakat tidak perlu panik. Sebab, sejauh ini belum ditemukan kasus positif corona di Riau.

"Suspect itu artinya belum terkonfirmasi. Baru diduga karena ditemukan gejala-gejalanya saja. Untuk menentukan positif atau negatifnya harus dilakukan observasi terlebih dahulu dan ada pemeriksaan laboratorium dulu. Kalau memang terkonfirmasi, kami akan konferensi pers," kata Nuzelly. (GA)

 


Akses riaubisnis.co Via Mobile m.riaubisnis.co
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Jl. Arifin Ahmad/Paus Ujung (Komp. Embun Pagi), B 13, Pekanbaru, Riau – Indonesia
CP : 0812 6812 3180 | 0853 7524 1980
Email: [email protected]