Suhu Udara Panas di Riau Bisa Mencapai 35 Derajat Celcius, Ini Penjelasan BMKG


Rabu,11 Maret 2020 - 14:32:58 WIB
Suhu Udara Panas di Riau Bisa Mencapai 35 Derajat Celcius, Ini Penjelasan BMKG sumber foto goriau.com

Suhu udara di sejumlah daerah yang ada di Provinsi Riau beberapa hari terakhir ini mencapai 35 derajat celsius. Panasnya cuaca ini pun mulai dirasakan oleh warga.

Dilansir dari laman goriau.com, "cuaca di Kabupaten Kuansing (Kuantan Singingi, red) panas sekali sejak tiga hari terakhir. Suhu udaranya bisa mencapai 35 derajat di sini," keluh salahsatu warga Kuansing, Andi kepada GoRiau.com, Rabu (11/3/2020).

Hal serupa juga dikeluhkan oleh Imah, warga Kelurahan Tanah Datar Pekanbaru. Menurutnya, cuaca di Pekanbaru sejak dua terakhir ini terasa sangat panas dan terik. "Lebih panas dari biasanya, tapi kalau lihat di aplikasi suhu udara di google hanya 33 derajat celsius," akunya.

Sementara itu, Prakirawan Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Stasiun Pekanbaru, Yasir Prayuna ketika dikonfirmasi juga membenarkan kondisi cuaca panas ini.

"Sebenarnya tidak ada fenomena cuaca, hanya saja memang saat ini sedang memasuki puncak musim kemarau untuk periode pertama di wilayah Riau. Jadi cuacanya panas," kata Yasir. Dalam sepekan ini, kata Yasir, range suhu udara di Riau memang berada diantara 34-35 derajat celsius.

"Range suhu udara di sejumlah daerah di Riau saat ini antara 34-35 derajat celcius. Antara di daratan dan pesisir, suhunya sama saja. Terkadang yang membuat udara terasa lebih panas karena kelembaban udara uap airnya yang rendah, jadi smakin gerah," jelasnya. (GA)

 


Akses riaubisnis.co Via Mobile m.riaubisnis.co
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

BERITA TERPOPULER Index »

KANTOR PUSAT:
Jl. Arifin Ahmad/Paus Ujung (Komp. Embun Pagi), B 13, Pekanbaru, Riau – Indonesia
CP : 0812 6812 3180 | 0853 7524 1980
Email: [email protected]