Ada 6 Arahan Jokowi untuk Perangi Covid-19


Selasa,14 April 2020 - 11:29:29 WIB
Ada 6 Arahan Jokowi untuk Perangi Covid-19 sumber foto cnbcindonesia.com

Presiden Joko Widodo (Jokowi) membuka sidang kabinet paripurna bersama jajaran menteri Kabinet Indonesia Maju melalui video conference di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat.

Dilansir dari laman cnbcindonesia.com, dalam sidang kabinet paripurna, kepala negara menekankan enam hal penting kepada jajarannya sebagai bentuk upaya membendung wabah Covid-19. "Saya ingin menyampaikan 6 hal penting," kata Jokowi, Selasa (14/4/2020).

Pertama, Jokowi meminta agar pengujian sampel bisa ditingkatkan yang diikuti dengan isolasi mandiri yang ketat. Tak hanya itu, pelacakan kasus Covid-19 pun harus dilakukan dengan agresif. "Ini kepada Ketua Gugus Tugas, Menteri Kesehatan, Polri, dibantu TNI agar yang saya sampaikan ini betul-betul diberikan perhatian," kata Jokowi.


Kedua, kepala negara menginginkan agar dukungan sarana maupun prasarana alat medis menggunakan teknologi tinggi. Baik itu sensor tubuh, atau yang berkaitan dengan big data maupun Artificial Intelligence (AI).

Ketiga, Jokowi mengingatkan kepada jajarannya untuk menjaga komunikasi publik dengan baik. "Jangan sampai ada berita yang baik, tidak bisa disampaikan sehingga rasa optimis masyarakat cenderung ke hal-hal yang tidak positif," katanya.

Keempat, eks Gubernur DKI Jakarta itu meminta peran aparat keamanan dalam mengontrol perilaku masyarakat di lapangan. Menurutnya, dalam situasi saat ini dibutuhkan kedisiplinan yang kuat dari seluruh elemen.

"Kelima. saya titip betul meskipun saya sampaikan berkali-kali, arus logistik jangan sampai terganggu baik dari pusat ke daerah, maupun gudang logistik ke daerah-daerah," katanya.

Terakhir, Jokowi berpesan agar paket stimulus ekonomi yang dikeluarkan dari pemerintah pusat maupun daerah bisa tepat sasaran. "Semua kebijakan itu akan kita fokuskan pada rantai penyebaran Covid-19," tegasnya. (GA)


Akses riaubisnis.co Via Mobile m.riaubisnis.co
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Jl. Arifin Ahmad/Paus Ujung (Komp. Embun Pagi), B 13, Pekanbaru, Riau – Indonesia
CP : 0812 6812 3180 | 0853 7524 1980
Email: [email protected]