Menteri Suharso: Kehidupan Baru Akan Datang dalam Beberapa Hari


Selasa,02 Juni 2020 - 16:35:13 WIB
Menteri Suharso: Kehidupan Baru Akan Datang dalam Beberapa Hari sumber foto kabar24.bisnis.com

Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional Republik Indonesia/ Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN/Bappenas) Suharso Monoarfa meminta masyarakat disiplin untuk menerapkan protokol normal baru (new normal) terkait pandemi virus Corona (Covid-19).

Dilansir dari laman kabar24.bisnis.com, dia bahkan memberi isyarat agar masyarakat siap menghadapi new normal dalam waktu dekat. "Kehidupan baru akan datang dalam beberapa pekan bahkan beberapa hari lagi. Beberapa daerah sudah ada yang mempraktikan hal tersebut," kata Suharso dalam konferensi pers virtual, Selasa (2/6/2020).

Dia menuturkan protokol kesehatan yang akan diterapkan dalam waktu dekat tidak terlalu rumit, yaitu jaga jarak (social-physical distancing), cuci tangan hingga bersih, dan memakai masker ketika beraktivitas di luar rumah.

Lebih lanjut, politisi PPP tersebut menyampaikan protokol kesehatan baru tersebut diterapkan di tempat ramai (kerumunan) seperti pasar atau mall, serta tempat ibadah, seperti masjid, gereja, wihara, dan lainnya. Menurutnya, tempat ibadah sudah pasti memiliki ketentuan sendiri.

"Di setiap pasar rakyat atau mall juga begitu. Pihak manajemen pasti punya standar protokol kesehatan yang diberlakukan. Tidak ada hal yang rumit di dalam beradaptasi dengan kebiasaan baru dalam kehidupan yang akan datang" ujarnya. (GA)

 

 


Akses riaubisnis.co Via Mobile m.riaubisnis.co
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Jl. Arifin Ahmad/Paus Ujung (Komp. Embun Pagi), B 13, Pekanbaru, Riau – Indonesia
CP : 0812 6812 3180 | 0853 7524 1980
Email: [email protected]