Samsung Galaxy M11, Main Game Lancar dan Lebih Lama


Kamis,18 Juni 2020 - 09:03:09 WIB
Samsung Galaxy M11, Main Game Lancar dan Lebih Lama sumber foto inet.detik.com

Galaxy M11 menjadi jagoan baru Samsung di kelas entry level. Ponsel ini mengandalkan kapasitas baterai besar dan layar yang lega. Ponsel ini merupakan penerus edisi Galaxy M10. Ada beberapa upgrade yang dilakukan Samsung pada ponsel Android yang mempunyai dua varian ini.

Dilansir dari laman inet.detik.com, Vendor asal Korea Selatan itu merilis Galaxy M11 dengan komposisi RAM dan ROM 3GB/32GB dan 4GB/64GB. Ada tiga pilihan warna dihadirkan, yakni Hitam, Biru Metalik, dan Ungu. Banderol yang disematkan cukup ekonomi. Galaxy M11 dilepas mulai Rp 2 juta. Berikut ulasan detikINET saat menjajal perangkat ini.

Desain

Galaxy M11 didesain berbeda dari pendahulunya. Ponsel ini mempunyai layar dengan desain Infinity-O dengan posisi punch hole di pojok kiri atas layar. Sedangkan M10 mempunyai desain Infinity-V.

Di bagian kanan ponsel ada tombol untuk pengaturan volume serta power. Pada bagian kiri ditempatkan slot untuk dua simcard dan satu microSD. Slot untuk jack audio 3,5 ditempatkan di bagian atas ponsel. Sementara port charger USB Type-C dan speaker berada di bagian bawah.

Di bodi belakang terdapat kamera dan sensor fingerprint sebagai pendukung fitur keamanan. Tiga kamera belakang berbaris memanjang dari atas ke bawah didampingi flash di sisi kanannya.

Samsung Galaxy M11 ini mempunyai ketebalan 9 milimeter dengan berat 197 gram. Kendati mempunyai fisik yang besar, M11 mudah untuk dioperasikan dengan satu tangan.

Ada pengaturan keyboard yang bisa dijangkau dengan satu tangan, dapat diatur di sisi kanan atau kiri. Satu lagi fitur pengaturannya berupa floating keyboard yang bisa diatur posisinya ke segala penjuru layar.

Layar

Layarnya menggunakan PLS TFT capacitive touchscreen. Karena belum dilindungi Gorilla Glass, ada baiknya menambahkan anti gores biar lebih melindungi. Dengan bentangan 6,4 inch, Galaxy M11 memberi kelegaan saat dipakai untuk menonton video, streaming pertandingan olahraga, atau nonton drama Korea. Mengusung resolusi 720 x 1560 pixels, dengan rasio 19,5:9.

Respons layar M11 baik saat dipakai untuk browsing dan membuka aplikasi di ponsel. Mode gelap dan blue light filter juga disematkan sebagai fitur yang ada perangkat ini. Fitur tersebut dimaksudkan agar pengguna bisa lebih nyaman saat menggunakan ponsel dalam keadaan gelap. Terdapat fitur Dolby Atmos yang meningkatkan pengalaman audio saat menggunakan earphone.

Performa

detikINET menjajal Galaxy M11 varian RAM 3 GB dan ROM 32 GB. Otak ponsel ini sendiri menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 450. Performa ponsel ini cukup prima saat dipakai untuk bermain game Pro Evolutions Soccer 2020 dan FIFA 20. Dengan setelan grafis paling tinggi, permainan bisa berjalan dengan lancar.

Dukungan baterai 5.000 mAh juga membuat bermain penggunaan ponsel menjadi lebih lama. Untuk bermain game terus-terusan, bisa tebus sampai 9 jam. Suhu ponsel tetap terjaga hingga tak cepat panas.

Dengan kapasitas baterai yang cukup besar, M11 juga dilengkapi fitur fast charging 15 Watt. Untuk pengisian 0-100, dalam keadaan ponsel mati, dibutuhkan waktu sekitar 2 jam 45 menit. Untuk pengisian dalam keadaan ponsel hidup dan sesekali dipakai, butuh waktu setengah jam lebih lama.

Kamera

Kamera utama Galaxy M11 mempunyai kamera utama 13 megapixel, yang ditambah dengan dua kamera pendukung 5 megapixel untuk ultrawide dan 2 megapixel untuk depth. Sementara di bagian depan terdapat kamera 8 MP.

Pengambilan foto saat dengan kondisi cahaya yang terang tak ada masalah. Detail yang bagus dan tone warna yang pas. Fitur live focus juga mampu menampilkan deep of field yang sip. Hasil foto yang bokeh mampu dihasilkan dengan bisa mengatur tingkat blur background sesuaif yang diinginkan.

Selain live focus dan wide angle, kamera di M11 juga dilengkapi mode panorama dan Pro. Fitur yang absen adalah mode malam. Oleh karena itu, masih perlu bantuan cahaya tambahan saat mengambil foto dengan kondisi redup. (GA)

 

 


Akses riaubisnis.co Via Mobile m.riaubisnis.co
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Jl. Arifin Ahmad/Paus Ujung (Komp. Embun Pagi), B 13, Pekanbaru, Riau – Indonesia
CP : 0812 6812 3180 | 0853 7524 1980
Email: [email protected]