Dewi Arisanty Terpilih Sebagai Ketua LPA Provinsi Riau


Senin,31 Agustus 2020 - 08:12:45 WIB
Dewi Arisanty Terpilih Sebagai Ketua LPA Provinsi Riau sumber foto radarpekanbaru.com

Dewi Arisanty terpilih sebagai ketua Lembaga Perlindungan Anak (LPA) Provinsi Riau, Sabtu (29/08/2020). Dewi mengatakan bahwa LPA adalah perpanjangan koordinasi tingkat daerah dari Lembaga Komisi Nasional Perlindungan Anak (Komnas Anak) di tingkat Pusat dengan ketua Arist Merdeka Sirait.

Dilansir dari laman radarpekanbaru.com, menurut Dewi dengan keberadaan LPA di Provinsi Riau akan menjadi fasilitator atas upaya-upaya perlindungan anak dengan menjadi fasilitator dan kerjasama dengan masyarakat, swasta dan Pemerintah daerah.

" Dalam waktu dekat kita akan melakukan penguatan lembaga dengan segera melakukan audiensi dengan bapak Gubernur Riau, " katanya.  Lebih lanjut Dewi Arisanty mengatakan bahwa LPA Provinsi Riau merampungkan struktur kepengurusan.

"Kita tengah menyeleksi orang-orang orang terbaik untuk di rekrut sebagai pengurus, mengingat LPA adalah simbol perlindungan hak-hak anak di daerah, jadi harus memang benar-benar mau bekerja sosial "tuturnya.

Masih menurut Dewi, bahwa dalam waktu dekat ketua Komnas Perlindungan Anak Pusat bapak Aris Mardeka Sirait akan berkunjung ke Riau.  " Kunjungan rapat dengan ketum sekaligus beraudiensi dengan Gubernur dan Kesbangpol Riau, " tambah Dewi.

Sebagaimana diketahui sejumlah pengacara sudah menyatakan diri siap bergabung di LPA Riau.  " Ada bang Sanggam Marbun, Parlindungan, Alamsah dan kawan-kawan," tutup Dewi. (GA)

 


Akses riaubisnis.co Via Mobile m.riaubisnis.co
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Jl. Arifin Ahmad/Paus Ujung (Komp. Embun Pagi), B 13, Pekanbaru, Riau – Indonesia
CP : 0812 6812 3180 | 0853 7524 1980
Email: [email protected]