5 Kebiasaan Baik untuk Merawat Kulit agar Bersih dan Sehat


Jumat,16 Oktober 2020 - 09:54:06 WIB
5 Kebiasaan Baik untuk Merawat Kulit agar Bersih dan Sehat sumber foto lifestyle.okezone.com,

Menjaga kulit di wajah adalah salah satu rutinitas wajib bagi perempuan, bukan hanya menjaga tetapi juga merawat kulit dengan bersih dan sehat. Rutinitas perawatan kulit yang baik tidak hanya berdasarkan pada jenis produk yang Anda investasikan untuk kulit Anda.

Dilansir dari laman lifestyle.okezone.com, ini berkaitan erat dengan kebiasaan yang Anda bentuk untuk menjaga kulit Anda tetap sehat dan bahagia. Dengan semua orang menghabiskan waktu lama di rumah karena pandemi, menjadi semakin penting untuk memilih waktu ini untuk membentuk kebiasaan sehat untuk kulit Anda. Dilansir dari Times Of India, berikut ini yang harus Anda lakukan untuk mendapatkan kulit yang alami, bersih dan sehat:

1. Tidur yang cukup

Tidur yang cukup pada malam hari bisa membuat kulit terlihat lebih muda dan sehat. Tidak hanya itu, hal ini juga menyebabkan kondisi tubuh akan menjadi lebih fit dan segar. Ini disebut tidur kecantikan karena suatu alasan, jadi pastikan Anda rata-rata tidur 8 jam.

2. Pola Makan

Makanan cepat saji akan selalu membuat Anda berjerawat. Untuk menghindarinya, Anda perlu mulai mengonsumsi makanan yang kaya vitamin C, asam lemak seperti omega-3 dan omega-6 serta juga paling terpenting adalah mengonsumsi buah-buahan.

3. Suplemen

Suplemen juga dapat membantu Anda mendapatkan vitamin kunci yang terkait dengan manfaat kulit. Suplemen vitamin E memperbaiki gejala dan kualitas hidup orang yang menangani eksim. Suplemen vitamin A juga dapat dikonsumsi oleh orang-orang yang menghadapi tanda-tanda penuaan atau kulit kusam. Suplemen vitamin B membantu meningkatkan hiperpigmentasi dan jerawat.

4. Aromaterapi

Salah satu faktor utama yang dapat membahayakan kulit Anda adalah stres. Anda bisa sedikit mengurangi stres dalam kehidupan sehari-hari dengan memilih aromaterapi. Nyalakan lilin yang diresapi dengan wewangian yang menyebabkan relaksasi, seperti lavender. Ini akan membantu mengurangi kecemasan dan membuat suasana hati Anda lebih baik.

5. Air Putih

Hal umum lainnya yang selalu disarankan untuk menjaga kesehatan kulit Anda adalah minum banyak air. Menjaga tubuh Anda tetap terhidrasi setiap saat akan memastikan pembuangan racun yang kemudian akan menghasilkan kulit yang bersih. (GA)

 


Akses riaubisnis.co Via Mobile m.riaubisnis.co
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Jl. Arifin Ahmad/Paus Ujung (Komp. Embun Pagi), B 13, Pekanbaru, Riau – Indonesia
CP : 0812 6812 3180 | 0853 7524 1980
Email: [email protected]