Arab Saudi Kembali Terima Jemaah Umrah dari Luar Negeri Setelah Ditunda Sejak Maret


Senin,02 November 2020 - 10:24:55 WIB
Arab Saudi Kembali Terima Jemaah Umrah dari Luar Negeri Setelah Ditunda Sejak Maret sumber foto merdeka.com

Arab Saudi pada Minggu kembali menerima gelombang pertama jemaah umrah dari luar negeri setelah izin umrah dihentikan sementara bagi jemaah dari luar kerajaan sejak Maret sebagai upaya menghentikan penyebaran virus corona.

Dilansir dari laman merdeka.com, dalam rangka memperlonggar pembatasan fase tiga, 20.000 jemaah dari luar Saudi dan 60.000 dari dalam negeri akan diizinkan memasuki Masjidil Haram dan Masjid Nabawi.

Para jemaah akan diizinkan salat di dua masjid suci tersebut dan mengunjungi Raudah, makam Nabi Muhammad di dalam kompleks Masjid Nabawi di Madinah.

Seorang juru bicara Kepresidenan Umum Bidang Urusan Masjidil Haram dan Masjid Nabawi menyampaikan tindakan pencegahan telah ditetapkan untuk memastikan keamanan seluruh jemaah. Jaga jarak sosial akan diterapkan setiap waktu untuk mencegah kerumunan. Demikian dikutip dari Alarabiya, Senin (2/11).

Halaman masjid dibersihkan berulang kali sepanjang hari dengan lebih dari 2.500 liter cairan pembersih ramah lingkungan. Lebih dari 300 cairan pembersih juga ditaruh di sekitar dua masjid suci.

Tim medis ditempatkan di beberapa area sekitar halaman masjid dan isolasi serta ruangan pemeriksaan medis telah dibangun jika sewaktu-waktu ditemukan ada kasus dugaan virus corona.

Arab Saudi berencana secara perlahan memperlonggar pembatasan dalam bulan-bulan ke depan jika Kementerian Haji dan Umrah dan Kementerian Kesehatan memastikan aman untuk dilaksanakan. (GA)

 


Akses riaubisnis.co Via Mobile m.riaubisnis.co
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Jl. Arifin Ahmad/Paus Ujung (Komp. Embun Pagi), B 13, Pekanbaru, Riau – Indonesia
CP : 0812 6812 3180 | 0853 7524 1980
Email: [email protected]