7 Manfaat Membersihkan Wajah Sebelum Tidur, Remajakan Kulit


Rabu,04 November 2020 - 11:36:27 WIB
7 Manfaat Membersihkan Wajah Sebelum Tidur, Remajakan Kulit Sumber foto liputan6.com

Mengetahui manfaat membersihkan wajah sebelum tidur akan membuatmu lebih rajin melakukannya. Memang sepenting itu membersihkan wajah, jangan disepelekan. Ada banyak sekali manfaat membersihkan wajah sebelum tidur. Mulai dari mengangkat sel kulit mati, membersihkan pori-pori, mencegah jerawat, meremajakan kulit, dan masih banyak lagi.

Dilansir dari laman liputan6.com, untuk bisa merasakan manfaat membersihkan wajah sebelum tidur, jangan pula asal pakai pembersih. Hindari menggunakan sabun mandi karena bisa sebabkan iritasi, kering, dan meradang.

Bagi yang tidak aktif pakai makeup mungkin bisa pakai pembersih lembut dan sederhana. Sementara bagi pemakai makeup, disarankan menggunakan pembersih double cleansing untuk hasil maksimal. Berikut Liputan6.com ulas manfaat membersihkan wajah sebelum tidur dari berbagai sumber, Rabu (4/11/2020).

Manfaat Membersihkan Wajah Sebelum Tidur

Bersihkan Sel Kulit Mati

Menjaga kesehatan wajah bisa dimulai dengan membersihkannya sebelum tidur. Membersihkannya sebelum tidur akan membantu mengangkat sel kulit mati dari pori-pori. Pada dasarnya, kulit wajah akan selalu beregenerasi dan membuat kulit tertumpuk sel kulit mati. Di sini pentingnya mengandalkan manfaat membersihkan wajah sebelum tidur. Tentu saja agar sel kulit mati tidak tertumpuk dan menyebabkan masalah kulit. Selain itu, ketika pori-pori wajah bersih maka makeup lebih mudah terserap dan merata.

Mencegah Jerawat

Masalah jerawat bisa muncul karena kebersihan wajah tidak terjaga dengan baik. Maka dari itu penting membersihkan wajah sebelum tidur. Manfaat membersihkan wajah sebelum tidur akan membuat bakteri tidak mudah bersarang di wajah. Selain itu, membersihkan wajah sebelum tidur dapat membuat pori-pori lebih bersih. Bagi wanita, akan semakin memudahkannya menerapkan makeup pada pagi harinya.

Pori-Pori Bernapas Bebas

Bagi wanita yang kerap menggunakan makeup, membersihkan wajah sebelum tidur adalah ritual wajibnya. Manfaat membersihkan wajah sebelum tidur akan membuat pori-pori kulit wajah bernapas lebih bebas. Selain dapat membuatnya bernapas bebas, pori-pori tak berisiko terinfeksi bakteri. Pori-pori yang tak terinfeksi bakteri akan terhindar dari masalah jerawat dan iritasi. Tentu saja dampaknya akan membuat kulit wajah lebih sehat. Untuk hasil yang lebih maksimal lakukan secara rutin. Paling tidak lakukan pembersihan dua kali sehari.

Melindungi Bulu Mata

Manfaat membersihkan wajah sebelum tidur tak hanya berdampak pada kulit, tetapi juga bulu mata. Jika tak dibersihkan, dampaknya akan semakin buruk bagi wanita yang menggunakan maskara. Di sinilah pentingnya membersihkan wajah sebelum tidur. Maskara yang tak dibersihkan bisa menipiskan bulu mata dan membuat bulu mata semakin rapuh. Akhirnya bulu mata akan menjadi gundul dan tak cantik secara alami. Selain maskara, penggunaan eyeliner juga berdampak demikian. Tak hanya mengancam kecantikan alami daerah sekitar mata. Menunda membersihkan area mata akan meningkatkan risiko iritasi dan infeksi. Jadi, mulai lebih rajin membersihkan wajah sebelum tidur untuk menjaga kesehatan area mata sekaligus kulit wajah.

Meremajakan Kulit

Manfaat membersihkan wajah sebelum tidur bisa membantu meremajakan kulit. Peremajaan kulit terjadi ketika sel-sel kulit mati bisa terangkat dengan baik. Sel kulit mati ini akhirnya akan beregenerasi dengan lebih maksimal. Proses peremajaan ini akan terjadi dengan maksimal ketika waktu tidur juga bisa dimaksimalkan. Paling tidak cukupi waktu tidur 6 sampai 8 jam perharinya. Ketika pembersihan wajah di malam hari tidak dilakukan, maka regenerasi dan peremajaan kulit akan tertunda.

Maksimalkan Perawatan

Membersihkan wajah sebelum tidur adalah kunci perawatan maksimal. Perawatan yang dimaksud berupa penggunaan produk tertentu seperti skincare rutin. Misalnya pelembab malam dan krim malam. Di sinilah manfaat membersihkan wajah sebelum tidur. Perawatan kulit bisa dimaksimalkan dan berbagai macam produk kecantikan bisa terserap dengan baik oleh kulit. Dasar kulit yang bersih akan membuat produk skincare menutrisi kulit dengan maksimal di malam hari.

Melawan Kulit Kusam

Memiliki kulit bersih bersinar bisa didapat dengan manfaat membersihkan wajah sebelum tidur. Terutama bagi wanita yang sudah beraktivitas padat seharian. Diperparah dengan penggunaan makeup, debu, polusi, asap, dan masih banyak lagi. Jika kotoran-kotoran ini terus dibiarkan menumpuk di kulit wajah, maka akan sangat membahayakan. Kulit kusam mungkin akan berisiko terjadi dan berdampak pada penuaan. Tak hanya kusam, tetapi akan tampak lelah dan tidak sehat.

Nutrisi Penting untuk Kulit Wajah

Antioksidan

Asupan yang mengandung antioksidan dipercaya bisa menangkal radikal bebas. Selain itu, asupan dengan kandungan antiokidan mampu mencegah dan memperbaiki kerusakan pada kulit. Antioksidan adalah nutrisi (vitamin dan mineral) dan enzim (protein dalam tubuh). Makanan yang mengandung antioksidan adalah rangkaian buah beri, seperti blackberry dan raspberry. Selain itu ada juga buah aprikot, tomat, ubi, dan bayam.

Vitamin C

Vitamin C memberikan perlindungan antioksidan kuat yang dapat melindungi kulit dari bahaya radikal bebas seperti sinar UV dan polusi. Vitamin ini sangat cocok bagi Anda yang aktif bekerja. Selain itu, vitamin C juga mampu membantu meningkatkan produksi kolagen, mengurangi peradangan dan iritasi kulit serta mencegah timbulnya flek hitam. Untuk itu, jaga kecantikan kulit Anda dengan mengkonsumsi buah sitrus seperti jeruk, stroberi, mangga, brokoli, cabai, paprika hijau dan merah, pepaya dan kale.

Vitamin A

Selain vitamin C, ada pula vitamin A. kandungan itu berfungsi untuk menormalkan kulit sehingga dapat mengurangi keriput dan meningkatkan kolagen. Tak hanya itu, dengan kandungan itu menjaga kulit tetap kenyal. Konsumsi makanan yang mengandung vitamin A seperti telur, sayuran hijau, susu, wortel, labu, jeruk, melon dan hati sapi.

Vitamin E

Jenis vitamin yang satu ini merupakan vitamin yang paling terkenal dan sangat penting untuk menjaga kesehatan dan kecantika kulit. Vitamin E adalah antioksidan yang efektif membantu melawan radikal bebas dalam tubuh. Untuk menjaganya rajinlah mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung vitamin E seperti biji bunga matahari, kacang tanah, kacang almond, gandum dan sayuran hijau.

St Ives

Selain rajin mengonsumsi asupan makanan tersebut, ada pula perawatan wajah dari luar dengan kandungan sama dengan bahan-bahan di atas. Berbentuk scrub, produk ternama St. Ives dengan 100% natural exfoliants (kulit kenari California) dan 100% natural extracts. Terdapat 4 varian yang bisa Anda pilih. Mulai dari Fresh skin Apricot Scrub yang mengandung esktrak buah apricot yang menjadikan kulit terasa begitu halus dan lembut. (GA)

 


Akses riaubisnis.co Via Mobile m.riaubisnis.co
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

BERITA TERPOPULER Index »

KANTOR PUSAT:
Jl. Arifin Ahmad/Paus Ujung (Komp. Embun Pagi), B 13, Pekanbaru, Riau – Indonesia
CP : 0812 6812 3180 | 0853 7524 1980
Email: [email protected]