Kenali Gejala Covid-19 dari Kuku dan Daun Telinga Anda


Jumat,15 Januari 2021 - 15:12:25 WIB
Kenali Gejala Covid-19 dari Kuku dan Daun Telinga Anda sumber foto lifestyle.bisnis.com

Dengan timbulnya virus corona baru, orang telah mengalami komplikasi medis dan masalah kesehatan yang tak terhitung banyaknya yang juga memengaruhi kesehatan mental mereka.

Dilansir dari laman lifestyle.bisnis.com, dari mengalami gejala ringan hingga berat, banyak yang bahkan mengeluhkan efek jangka panjang bagi kesehatan mereka. Meski begitu, seseorang harus tetap waspada dan waspada terhadap semua tanda yang mengindikasikan COVID-19.

Belakangan ini, diyakini bahwa COVID-19 juga dapat terlihat melalui kuku dan daun telinga Anda. Meskipun mengejutkan, ini mungkin karena hubungan antara virus mematikan dan kadar oksigen dalam darah Anda.

Seperti diketahui, novel coronavirus berpotensi menyebabkan kadar oksigen darah Anda berfluktuasi pada tingkat yang mengganggu. COVID-19 masuk ke tubuh melalui sistem pernapasan, menyebabkan cedera langsung ke paru-paru seseorang melalui peradangan. Ini dapat memengaruhi efisiensi transfer oksigen ke aliran darah.

Meskipun demikian, gangguan oksigen dapat terjadi pada berbagai tingkat COVID-19, dan tidak hanya untuk pasien sakit kritis yang menggunakan ventilator. Namun, tidak setiap pasien COVID mengalami kadar oksigen yang rendah. Beberapa hanya mengembangkan gejala umum COVID.

Konon, dengan bantuan oksimeter denyut, seseorang dapat menentukan tingkat oksigen dalam tubuh seseorang Kuku dan daun telinga dapat memberikan wawasan tentang kadar oksigen darah Anda, yang juga dapat menunjukkan apakah Anda menderita COVID-19 atau tidak.

Menurut aplikasi Studi Gejala, Anda dapat memeriksa kadar oksigen menggunakan oksimeter denyut yang merupakan proses mudah yang menyinari daun telinga atau kuku Anda, menentukan kisaran kadar oksigen dalam tubuh Anda. Namun, penting bagi Anda untuk menghilangkan semua cat kuku, kotoran atau kuku palsu saat menggunakan oksimeter, karena dapat mengganggu prosesnya.

Sejak berita tentang virus corona baru merebak di dunia, orang-orang mengalami gejala yang berbeda dan bervariasi. Meskipun daftarnya terus bertambah dan bertambah, beberapa gejala yang paling umum tetap sama. Berikut ini adalah beberapa gejala COVID-19 yang paling klasik.

- Demam

- Batuk kering

- Sakit tenggorokan

- Hidung berair dan tersumbat

- Nyeri dada dan sesak napas

- Kelelahan

- Infeksi saluran cerna

- Hilangnya indera penciuman dan perasa

Baca lebih banyak

05/5 Langkah-langkah yang harus diambil?

Seperti yang disarankan oleh Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit, adalah tepat untuk mencari perhatian medis saat dan ketika gejala muncul. Selain itu, tindakan pencegahan yang diperlukan harus terus dilakukan. Praktikkan jarak sosial, kenakan masker, dan desinfeksi permukaan yang sering disentuh, karena COVID-19 adalah penyakit yang dapat menginfeksi siapa saja dan semua orang. (GA)

 


Akses riaubisnis.co Via Mobile m.riaubisnis.co
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Jl. Arifin Ahmad/Paus Ujung (Komp. Embun Pagi), B 13, Pekanbaru, Riau – Indonesia
CP : 0812 6812 3180 | 0853 7524 1980
Email: [email protected]