Arab Saudi Beri Kuota 1.000 Jamaah Perhari, Animo Umrah Kembali Meningkat


Senin,01 Februari 2021 - 11:56:09 WIB
Arab Saudi Beri Kuota 1.000 Jamaah Perhari, Animo Umrah Kembali Meningkat sumber foto muslim.okezone.com

Animo umat Muslim berangkat umrah ke Tanah Suci mulai meningkat setelah Pandemi Covid-19 muncul. Hal itu tampak dari sejumlah travel yang memberangkat jamaah dari Bandara Soekarno Hatta.

Dilansir dari laman muslim.okezone.com, pantauan MNC Portal di lokasi, sekira lebih dari 100 jamaah sudah siap terbang dari Bandara Soekarno Hatta. Jamaah tersebut diberangkatkan sejumlah travel, seperti Garislurus Travel Umrah & Haji Plus, Khairo Mulya Wisata, Safari Suci Travel, dan PT Citra Alhusnah.

Pipi Pahlevi selaku pendamping jamaah umrah yang diberangkatkan PT Citra Alhusnah, mengatakan pihaknya memberangkatkan jamaah ke Jeddah, Arab Saudi untuk kemudian langsung melanjutkan perjalanan naik bus ke Madinah lebih dulu, baru ke Makkah.

"Insya Allah nantinya (jamaah lebih dulu dikarantina) di Hotel Rove di Madinah," ucapnya, akhir pekan ini. Sementara Business & Development Director Garislurus Lintas Semesta Travel Umrah & Haji Plus, Rahadian Fadhel Amr mengatakan pihaknya memberangkatkan lebih dari 20 jamaah hari ini.

Jamaah tersebut sudah menjalani karantina di Hotel Ibis Bandara Soekarno Hatta, serta sudah dinyatakan negatif Covid-19. Meski begitu ia kembali mengingatkan agar jamaah tertib menjalankan protokol kesehatan karena pandemi masih berlangsung. "Jaga jarak, pakai masker, bawa handsanitizer," ucapnya.

Sebelumnya Kabid Umrah Amphuri Zaky Zakaria Anshary mengatakan Pemerintah Arab Saudi melonggarkan syarat usia jamaah Indonesia yang berangkat ke Tanah Suci. Pada awalnya syaratnya hanya untuk jamaah yang berusia 18-50 tahun, namun sekarang menjadi 18-60 tahun.

Lebih lanjut untuk diketahui Pemerintah Arab Saudi memberikan 800-1.000 kuota umrah per hari untuk Indonesia. Maka tidak heran jamaah umrah mulai ramai terlihat di Bandara Soekarno Hatta hari ini. (GA)


Akses riaubisnis.co Via Mobile m.riaubisnis.co
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Jl. Arifin Ahmad/Paus Ujung (Komp. Embun Pagi), B 13, Pekanbaru, Riau – Indonesia
CP : 0812 6812 3180 | 0853 7524 1980
Email: [email protected]