Selain Cheetos, Produksi Lays Juga Berhenti


Jumat,19 Februari 2021 - 11:24:16 WIB
Selain Cheetos, Produksi Lays Juga Berhenti sumber foto finance.detik.com

Selain Cheetos, makanan ringan Lays juga akan berhenti produksi pada Agustus tahun ini. Penghentian produksi ini dilakukan setelah PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk secara resmi membeli seluruh saham PT Indofood Fritolay Makmur (IFL).

Dilansir dari laman finance.detik.com, PT Indofood Fritolay Makmur (IFL) awalnya dimiliki Fritolay Netherland Holding B.V., afiliasi dari PepsiCo Inc. mulai per 17 Februari kemarin. Corporate Secretary ICBP Gideon A Putro mengungkapkan IFL akan mengakhiri perjanjian lisensi dengan PepsiCo.

"Yang harus sudah diselesaikan dalam waktu 6 bulan sejak tanggal dilakukannya transaksi," jelas dia dikutip Jumat (19/2/2021). Makanan ringan yang dihentikan produksinya antara lain Lays, Doritos dan Cheetos.

Dengan pembelian saham ini nilai transaksi mencapai Rp 494 miliar atau sebanyak 49% dari seluruh saham yang diterbitkan. Sekarang saham ICBP dalam IFL menjadi 99,99% dari total seluruh saham yang diterbitkan IFL.

"Fritolay, PepsiCo dan atau pihak afiliasi lainnya tidak boleh memproduksi, mengemas, menjual, memasarkan atau mendistribusikan produk makanan ringan (termasuk Cheetos) apapun di Indonesia yang bersaing dengan produk IFL selama 3 tahun sejak berakhirnya masa transisi," tegasnya. (GA)


Akses riaubisnis.co Via Mobile m.riaubisnis.co
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Jl. Arifin Ahmad/Paus Ujung (Komp. Embun Pagi), B 13, Pekanbaru, Riau – Indonesia
CP : 0812 6812 3180 | 0853 7524 1980
Email: [email protected]