4 Buah Yang Bisa Tingkatkan Daya Tahan Tubuh


Rabu,24 Maret 2021 - 10:42:53 WIB
4 Buah Yang Bisa Tingkatkan Daya Tahan Tubuh sumber foto: editorial.femaledaily.com

Ada kalanya satu hari hujan sepanjang hari, namun di keesokan harinya cuacanya sangat terik dan bikin gerah. Artinya, kita harus lebih ketat jaga kesehatan nih! Meski pandemi sudah berlansung lebih dari setahun dan vaksin COVID-19 sudah ada, bukan berarti kamu lengah menjaga daya tahan tubuh.

Dilansir dari laman editorial.femaledaily.com, bagi kamu yang bekerja kantoran, apalagi dengan menggunakan moda transportasi umum, tetap harus menjaga diri supaya nggak gampang kena penyakit.

Merawat tubuh dengan perawatan dari luar memang perlu, melindungi wajah dari sinar UV dengan memakai tabir surya misalnya. Namun menjaga tubuh dari dalam adalah hal yang sangat terpenting. Inilah beberapa buah yang dapat meningkatkan daya tahan tubuh kamu sehari-hari.

Apel

Apel punya kandungan antioksidan yang cukup tinggi. Antioksidan ini yang berperan untuk menangkal radikal bebas. Sehingga apel sangat baik dalam membantu tingkatkan daya tahan tubuh kita. Selain itu, apel juga bermanfaat untuk mencegah penyakit stroke, memelihara kesehatan jantung, meningkatkan kinerja otak, dan juga melawan kanker.

Selain sederet manfaat di atas, apel juga buah yang pintar untuk membantu menurunkan berat badan. Buah ini sering banget dikonsumsi oleh K-Pop Idol, ketika mereka sedang diet. Buah ini juga bagus untuk penderita diabetes, lho! Banyak manfaat yang bisa kamu peroleh dari mengonsumsi apel yang kaya akan vitamin C ini.

Jeruk

Kalau biasanya menjenguk orang yang dirawat di rumah sakit, buah apa yang paling sering ada di dalam bingkisan? Sudah pasti jeruk jawabannya. Karena buah ini merupakan simbol vitamin C, yang baik untuk dikonsumsi sebagai nutrisi sempurna dalam upaya meningkatkan daya tahan tubuh.

Selain meningkatkan daya tahan tubuh, ternyata jeruk bisa melancarkan pencernaan, mengatur tekanan darah tinggi, memperkuat tulang, hingga memperkuat gigi.

Pepaya

Nggak heran orang tua kita kerap menyuruh kita mengonsumsi buah pepaya, apalagi ketika kita mengeluh sulit buang air besar. Buah ini memang sangat baik untuk melancarkan sistem pencernaan. Namun, ternyata manfaat pepaya nggak cuma itu saja, buah ini juga dapat meningkatkan daya tahan tubuh, karena kandungan vitamin C-nya yang tinggi.

Kiwi

Memang untuk buah yang satu ini sepertinya jarang dijumpai di perjamuan rumah tangga. Lebih banyak di salad buah yang biasa dijual beberapa toko buah. Ternyata, kiwi juga memiliki kandungan vitamin C tinggi yang bisa meningkatkan daya tahan tubuh kamu. Hampir mirip dengan pepaya, kiwi juga bisa mengurangi risiko sembelit, karena memiliki serat yang tinggi.

Bagi kamu yang penderita insomnia, ternyata kiwi bisa membantu kamu dalam mengobati insomnia lho. Selain itu, juga dapat menurunkan berat badan, mengobati asma, dan menyehatkan rambut. Banyak manfaat untuk kecantikan dan juga kesehatan yang dapat diperoleh dari kiwi ini. Itulah beberapa buah yang dapat meningkatkan daya tahan tubuh kamu. Mereka enak sekali dimakan langsung, dijadikan jus, smoothie, dan juga disajikan sebagai salad. (GA)

 


Akses riaubisnis.co Via Mobile m.riaubisnis.co
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Jl. Arifin Ahmad/Paus Ujung (Komp. Embun Pagi), B 13, Pekanbaru, Riau – Indonesia
CP : 0812 6812 3180 | 0853 7524 1980
Email: [email protected]