Siap Saingi Vespa, Wayel Luncurkan Skuter Listrik W3


Jumat,09 April 2021 - 17:14:07 WIB
Siap Saingi Vespa, Wayel Luncurkan Skuter Listrik W3 Sumber foto liputan6.com

Kehadiran skuter listrik yang tengah marak di dunia otomotif, membuat banyak pabrian sepeda motor menghadirkan line up skuter listriknya.

Dilansir dari laman liputan6.com, Wayel, pabrikan sepeda motor klasik asal Italia, akhirnya memutuskan untuk menghadirkan pesaing baru guna melawan kedigdayaan Vespa. Meski skuter listrik besutan Vespa, yakni Elettrica sudah mulai memikat konsumen, Wayel, tidak tinggal diam. Bahkan, mereka meluncurkan produk barunya, W3 yang mengadopsi baterai listrik sebagai sumber dayanya.

Mengutip motorradonline, skuter listrik Wayel W3 sudah disetarakan dengan motor konvensional yang menggendong mesin 125 cc. Namun untuk kebolehannya, Wayel W3, sudah dibekali dengan settingan yang bisa menempuh kecepatan maksimumnya hingga 75 kpj. Sementara untuk jarak yang bisa ditempuh, skuter listrik yang memiliki desain mirip Vespa ini mampu menemouh jarak 100 kilometer.

Secara spesifikasi, Wayel W3, kini sudah dibekali dengan motor listrik bertenaga 4 kW yang disuplai dari Bosch. Motor ini akan bekerja di bagian hub roda belakang. Dalam memberikan suguhan yang mumpuni, motor ini dibekali dengan baterai lithium ganda sehingga akan sangat menyenangkan untuk digunakan sebagai kendaraan harian.

Dalam kinerjanya, Wayel W3, juga dibekali dengan sistem pengereman yang sudah didistribusikan ketika berada di kontur jalan menurun. Sistem pengereman depan dan belakang akan memberikan deselerasi yang mumpuni untuk tingkat keselamatan.

Dibekai Fitur Mumpuni

Dalam fitur yang disematkan, Wayel W3, juga sudah hadir dengan beberapa fitur unggulan antara lain adalah layar LCD berwarna, lampu dengan dengan teknologi LED, socket USB, serta dibekali dengan sistem alarm. Beberapa fitur standar yang menjadi bagian pelengkap, antara lain adalah jok kulit, ruang penyimpanan helm half face di bagasi serta windshield yang bisa dibuka pasang.

Untuk harga yang ditawarkan, pabrikan sepeda motor yang berbasis di Bologna, Italia, menawarkan produknya dengan harga 4.750 Euro atau setara dengan Rp 82,7 jutaan. (GA)

 


Akses riaubisnis.co Via Mobile m.riaubisnis.co
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Jl. Arifin Ahmad/Paus Ujung (Komp. Embun Pagi), B 13, Pekanbaru, Riau – Indonesia
CP : 0812 6812 3180 | 0853 7524 1980
Email: [email protected]