Hyundai Ioniq 5 Diklaim Bisa Melaju 100 Km Setelah Isi Daya 5 Menit


Kamis,27 Mei 2021 - 13:35:58 WIB
Hyundai Ioniq 5 Diklaim Bisa Melaju 100 Km Setelah Isi Daya 5 Menit Sumber foto liputan6.com

Hyundai Ioniq 5 telah mendapat pembaruan sistem. Mobil listrik itu kini diklaim mampu menempuh perjalanan 100 km dengan pengisian hanya lima menit. Teknologi ini merupakan sesuatu yang bermanfaat saat pengguna mobil listrik tak punya banyak waktu untuk menunggu hingga baterai penuh.

Dilansir dari laman liputan6.com, Ioniq 5 dirancang dengan banyak peningkatan yang akan membawa penggemar Hyundai ke era baru kendaraan listrik yang aman, efisien, dan berperforma tinggi. "Salah satu yang paling menarik dari peningkatan tersebut adalah kemampuan pengisian daya berkecepatan tinggi," kata Hyundai dalam pernyataan resmi, dikutip Kamis (27/5/2021).

E-GMP (Electric Global Modular Platform) Hyundai pada Ioniq 5 memiliki sistem multi--pengisian yang bekerja dengan berbagai teknologi pengisian daya. Ini adalah yang pertama di dunia yang kompatibel dengan infrastruktur lama dan port pengisian daya berkecepatan tinggi yang lebih baru sehingga pengguna dapat mengunjungi stasiun pengisian daya mana pun dalam perjalanan.

Daya Terisi 80 Persen dalam 18 Menit

Perbaikan juga telah dilakukan pada motor Ioniq 5 untuk memungkinkan jarak mengemudi yang lebih jauh. Ini tidak hanya menjadikan Ioniq pilihan yang lebih efisien dan ramah lingkungan, tetapi juga membuatnya sempurna bagi mereka yang menikmati perjalanan jauh dan mengambil jalan memutar untuk menemukan sesuatu yang baru.

Dalam kondisi medan tertentu, pengemudi juga memungkinkan untuk bebas memindahkan antara penggerak empat roda dan dua roda, yang sekaligus berdampak pada penghematan energi. Sistem Power Electric baru dioptimalkan untuk EV dan memungkinkan pengisian daya yang sangat cepat.

Ioniq 5 dapat mengisi daya hingga 80 persen kapasitas dalam waktu kurang dari 18 menit, dan menurut Prosedur Uji Kendaraan Ringan Harmonisasi Seluruh Dunia (WLTP), mengisi daya opsi baterai 72.6kWh hanya dalam lima menit dapat menjangkau 100 km, cukup untuk perjalanan satu hari.

Fitur Vehicle-to-Load (V2L) menyediakan tenaga listrik umum pada 110V atau 220V di dalam dan di luar kendaraan. Jika laptop atau ponsel Anda rendah daya, Anda cukup mencolokkannya ke Ioniq 5. (GA)

 


Akses riaubisnis.co Via Mobile m.riaubisnis.co
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Jl. Arifin Ahmad/Paus Ujung (Komp. Embun Pagi), B 13, Pekanbaru, Riau – Indonesia
CP : 0812 6812 3180 | 0853 7524 1980
Email: [email protected]