Subaru Tengah Siapkan Sedan WRX Terbaru, Intip Bocorannya


Kamis,01 Juli 2021 - 10:25:58 WIB
Subaru Tengah Siapkan Sedan WRX Terbaru, Intip Bocorannya sumber foto liputan6.com

Subaru dikabarkan tengah mempersiapkan strategi untuk menghidupkan kembali model WRX sebagai sedan legendaris mereka. Hal ini diperkuat melalui bocoran gambar yang menampilkan siluet dari model tersebut.

Dilansir dari laman liputan6.com, melalui siluet tersebut, Subaru menampilkan lekukan tubuh yang memiliki ciri khas Subaru WRX tersebut. Di samping itu lekukan spatbor yang lebar, dan sayap belakang yang menonjol, juga menjadi indikasi bahwa model tersebut adalah generasi terbaru Subaru WRX.

Banyak juga yang berspekulasi bahwa model terbaru ini adalah jelmaan daei mobil konsep Subaru yang pernah ditampilkan pada 2017 lalu. Saat itu, Subaru menampilkan Viziv Performance dengan bentuk bodi yang lebih sporty dibandingkan sedan WRX pada masa itu.

Namun, di balik keberadaan informasi tersebut, pihak internal Subaru belum menjelaskan secara terperinci mengenai detailnya.  Mereka masih malu-malu untuk mengungkapkan spesifikasi generasi terbaru Subaru WRX ini.

"Mobil ini akan berada di sini dengan begitu cepat, itu akan membuat Anda takjub. Kuat, gesit, dan sepenuhnya didesain ulang," jelas pernyataan resmi perusahaan melansir Autocar.

Alasan Subaru Berhenti Jualan di Inggris

Untuk pasar otomotif Inggris sendiri, Subaru memang resmi berhenti menjual Subaru WRX STi lantaran dua hal, yakni selesainya aksi mereka di ajang World Rally Championship (WRC) dan peraturan regulasi tentang peraturan emisi di Inggris.

Generasi terakhir Subaru WRX STi ini hadir dengan mesin flat-four berkubikasi 2.5 liter yang mampu memproduksi tenaga sebesar 396 hp. Di tengah kabar tersebut, pabrikan asal Jepang ini memang tengah memfokuskan diri untuk mengembangkan pasar segmen SUV yang terdiri dari Outback, XV dan Forester. (GA)

 


Akses riaubisnis.co Via Mobile m.riaubisnis.co
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Jl. Arifin Ahmad/Paus Ujung (Komp. Embun Pagi), B 13, Pekanbaru, Riau – Indonesia
CP : 0812 6812 3180 | 0853 7524 1980
Email: [email protected]