Dikepung, Akhirnya Labora Sitorus Menyerahkan Diri


Senin,07 Maret 2016 - 10:40:13 WIB
Dikepung, Akhirnya Labora Sitorus Menyerahkan Diri Labora Sitorus saat diintrogasi pihak kepolisian.(foto: detik.com)

Upaya aparat polisi melakukan pencarian Labora Sitorus terhenti. Setelah  sempat melarikan diri, terpidana kasus pencucian uang itu akhirnya menyerahkan diri.

“Yang bersangkutan menyerahkan diri ke Polres Sorong Kota dini hari tadi,” ujar Kapolda Papua Barat Brigjen Royke Lumowa, Senin (7/3/2016), seperti dilansir detikcom.

Royke mengatakan, terpidana yang divonis 15 tahun penjara itu menyerahkan diri pada pukul 03.00 WIT. “Dia menyerahkan diri karena terdesak dengan upaya pengejaran polisi,” tutrnya.

Labora Sitorus sebelumnya melarikan diri saat hendak dipindahkan ke LP Cipinang. Labora izin keluar LP Sorong untuk berobat ke rumah sakit. Tetapi pada saat hendak dipindah ke LP Cipinang, Labora melarikan diri.

Dari hasil laporan kepolisian, Labora Sitorus bersembunyi di rumah kosong tanpa pengawalan 'pendukungnya'. Terpidana 15 tahun bui yang tampil dengan 'gaya baru' itu akhirnya menyerahkan diri.

Ia ngumpet di rumah kosong di kawasan Boswessel, Sorong, Papua Barat, selama 3 hari dalam pelariannya itu. Mantan polisi berpangkat Aiptu itu tidak membawa bekal dan tidak ada pula pengawalan 'istimewa' dari pendukungnya seperti ketika dia kabur dari LP Sorong dulu.

Pria yang selalu berdalih sakit dan izin berobat saat ditahan itu kini bertubuh gempal. Rambutnya juga telah dibabat habis alias plontos. Pemilik 'rekening gendut' itu memutuskan menyerahkan diri setelah dikepung 120 personel tim gabungan dari Polda Papua Barat pada pukul 03.00 WIT dini hari tadi.(*)

Parl-3180


Akses riaubisnis.co Via Mobile m.riaubisnis.co
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Jl. Arifin Ahmad/Paus Ujung (Komp. Embun Pagi), B 13, Pekanbaru, Riau – Indonesia
CP : 0812 6812 3180 | 0853 7524 1980
Email: [email protected]