Bantu Sesama, Eka Hospital Selenggarakan Donor Darah


Rabu,16 Maret 2016 - 15:00:18 WIB
Bantu Sesama, Eka Hospital Selenggarakan Donor Darah Donor darah yang diselenggarakan Eka Hospital Pekanbaru. (foto: istimewa)

Sebagai wujud kepedulian kepada sesama, Minggu (13/03/2016) pagi, Eka Hospital Pekanbaru  bekerja sama dengan Yayasan Dharmayudha Kusuma Indonesia dan Palang Merah Indonesia (PMI) selenggarakan kegiatan sosial donor darah. Dari peserta yang hadir, didapati sedikitnya 300 kantong darah.

Kegiatan ini bertemakan ‘Mari Donorkan Darah untuk Selamatkan Nyawa’. Kegiatan donor darah ini juga di dukung oleh Mie Cup Sedap, Entrasol dan EsterC. Peserta yang hadir berjumlah 370 orang dan berasal dari masyarakat umum, komunitas, karyawan dan keluarga karyawan Eka Hospital Pekanbaru.

Rilis yg diterima riaubisnis.co, Direktur Eka Hospital Pakanbaru, Dr. Suriyanto dalam sambutannya ketika membuka kegiatan donor darah ini mengatakan, manfaat donor darah ternyata bukan hanya pada penerima donor darah tersebut, tetapi pendonor juga memiliki banyak manfaat.

“Tidak hanya orang yang membutuhkan donor darah saja, tetapi bagi orang yang mendonorkan darahnya banyak manfaat yang diperoleh. Oleh sebab itu, banyak orang yang selalu rutin mendonorkan darahnya demi menolong orang dan mendapatkan manfaat yang diperoleh,” terangnya.

Lebih jauh ia menjelaskan, manfaat mendonorkan darah untuk kesehatan sangat banyak, terutama jika kita mendonorkan darah secara rutin dan berkala. Jika secara rutin mendonorkan darah anda akan mengalami banyak efek positif, baik bagi diri sendiri maupun bagi orang banyak.

Berbagai manfaat donor darah yang diuraikan ini merupakan alasan kuat mengapa donor darah harus dirutinkan. Banyak manfaat donor darah yang bisa diambil bagi kesehatan diri sendiri dan bagi kesehatan sesama manusia. Donor darah merupakan jembatan hati dan silaturahmi antar sesama manusia. Dengan setetes darah yang disumbangkan sangat besar artinya dan dapat menyelamatkan jiwa orang lain, untuk itu mari kita rutin untuk mendonorkan darah kita guna menolong jiwa sesama manusia.

Kegiatan Donor Darah Rutin ini bertujuan untuk menolong jiwa sesama yang membutuhkan serta menumbuhkan kepedulian terhadap sesama terutama dalam bidang kesehatan dan juga untuk mensosialisasikan pentingnya donor darah kepada masyarakat. “Kegiatan donor darah  rutin dilakukan selama 3 bulan sekali di Eka Hospital Pekanbaru. Selanjutkan kegiatan donor darah ini akan di buat diawal bulan Agustus 2016,” tegas Suriyanto.(*)

Parl-3180


Akses riaubisnis.co Via Mobile m.riaubisnis.co
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Jl. Arifin Ahmad/Paus Ujung (Komp. Embun Pagi), B 13, Pekanbaru, Riau – Indonesia
CP : 0812 6812 3180 | 0853 7524 1980
Email: [email protected]