Turunkan Kasus Covid-19 dalam 2 Minggu, Kemenkes: Indonesia Negara Terbaik di Dunia


Rabu,22 September 2021 - 13:38:45 WIB
Turunkan Kasus Covid-19 dalam 2 Minggu, Kemenkes: Indonesia Negara Terbaik di Dunia sumber foto nasional.okezone.com

Universitas Johns Hopkins di Amerika Serikat memberikan penghargaan terbaik kepada Indonesia karena dapat mengurangi penderita Covid-19 selama dua pekan terakhir.

Dilansir dari laman nasional.okezone.com, hal itu diungkapkan Kemenkes melalui akun instagram @kemenkes _ri, Selasa (22/9/2021) kemarin. Dalam postingan Kemenkes menyebutkan bila Indonesia mampu mengurangi kasus Covid-19 menjadi 58 persen.

"Indonesia diapresiasi sebagai salah satu negara yang berhasil dalam menangani pandemi Covid-19 karena mampu menurunkan kasus Covid-19 hingga 58 persen hanya dalam kurun waktu 2 minggu," tulis caption Kemenkes.

Dalam postingannya, Kemenkes menyebutkan bila kondisi pandemi Covid-19 di Indonesia telah menunjukkan hasil yang sangat baik, sejak mengalami kenaikan kasus pada Juni-Juli lalu.

Bahkan dalam catatan terakhir di bulan Juli 2021 lalu, diketahui angka konfirmasi, perawatan, dan kematian akibat dari Covid-19 dilaporkan terus alami menurun. Bahkan positivity rate telah mendekati rekomendasi WHO yakni kurang dari 5 persen.

Turunnya angka ini, lanjut Kemenkes, tak lepas dari keseriusan pemerintah dalam mengendalikan pandemi Covid-19 serta kontribusi dan gotong royong dari seluruh masyarakat Indonesia.

Kendati demikian, Kemenkes menegaskan, saat ini kondisi Indonesia belum stabil. Oleh karenanya, masyarakat diminta untuk waspada terhadap kemungkinan terjadinya lonjakan kasus. Terlebih dengan adanya varian baru yang selalu mengancam penanganan pandemi Covid-19.

Karena itu, agar lonjakan tak terjadi, Pemerintah meminta meningkatkan kewaspadaan diri dari potensi penularan Covid-19 dengan tetap disiplin protokol kesehatan dan segera ikuti vaksinasi Covid-19 "Jangan lengah, jangan abai. Yuk, kita jaga momentum baik ini untuk #IndonesiaSehat," tutupnya. (GA)

 


Akses riaubisnis.co Via Mobile m.riaubisnis.co
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Jl. Arifin Ahmad/Paus Ujung (Komp. Embun Pagi), B 13, Pekanbaru, Riau – Indonesia
CP : 0812 6812 3180 | 0853 7524 1980
Email: [email protected]