Astra Serahkan 2 Unit Mobil Vaksinasi kepada Polres Metro dan Kodim Jakut


Rabu,27 Oktober 2021 - 09:43:34 WIB
Astra Serahkan 2 Unit Mobil Vaksinasi kepada Polres Metro dan Kodim Jakut sumber foto istimewa

Dalam rangka mendukung pemerintah menyukseskan program percepatan vaksinasi demi terwujudnya kekebalan pada kelompok masyarakat (herd immunity) Astra menyerahkan bantuan berupa hibah dua unit mobil vaksinasi kepada Polres Metro Jakarta Utara dan Kodim Jakarta Utara pada hari ini (26/10) di Gedung Astra Management Development Institute (AMDI).

Hibah mobil vaksinasi ini merupakan kolaborasi PT Astra International Tbk bersama PT Astra Honda Motor dan PT Astra Daihatsu Motor. Menurut data Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, jumlah penerima vaksin kedua wilayah DKI Jakarta hingga saat ini telah mencapai 8,4 juta warga dimana 1,3 juta di antaranya telah diterima oleh warga di wilayah Jakarta Utara atau 96% dari target yang disasar.

Dengan adanya kendaraan vaksin diharapkan dapat meningkatkan pelayanan vaksinasi khususnya terhadap masyarakat ring satu di wilayah Jakarta Utara.

Hibah 2 mobil vaksinasi masing-masing diserahkan oleh PT Astra Honda Motor kepada Kapolres Jakarta Utara Kombes Pol. Guruh Arif Darmawan dan PT Astra Daihatsu Motor kepada Kepala Staf Kodim 0502 Jakarta Utara Mayor Infanteri Harjito disaksikan oleh Head of Security PT Astra International Tbk Muslich.

Sebelumnya, Astra melalui Yayasan Dharma Bhakti Astra dan Dana Pensiun Astra telah mengadakan Sentra Vaksinasi untuk masyarakat. Secara bertahap, Grup Astra juga sedang melakukan Vaksinasi Gotong Royong untuk karyawan Grup Astra dan keluarga inti mereka yang tersebar di seluruh Indonesia.

Partisipasi Astra dalam mewujudkan herd immunity di Indonesia sejalan dengan Sustainable Development Goal dan cita-cita Astra Sejahtera Bersama Bangsa.

Tentang Astra:

PT Astra International Tbk didirikan di Jakarta pada tahun 1957 sebagai sebuah perusahaan perdagangan umum dengan nama Astra International Inc. Pada tahun 1990, dilakukan perubahan nama menjadi PT Astra International Tbk, dalam rangka penawaran umum perdana saham Perseroan kepada masyarakat, yang dilanjutkan dengan pencatatan saham Perseroan di Bursa Efek Indonesia dengan menggunakan ticker ASII.

Astra telah mengembangkan bisnisnya dengan menerapkan model bisnis yang berbasis sinergi dan terdiversifikasi pada tujuh segmen usaha, terdiri dari: 1) Otomotif, 2) Jasa Keuangan, 3) Alat Berat, Pertambangan, Konstruksi & Energi, 4) Agribisnis, 5) Infrastruktur dan Logistik, 6) Teknologi Informasi, dan 7) Properti.

Kegiatan operasional bisnis yang tersebar di seluruh Indonesia dikelola melalui 241 anak perusahaan, ventura bersama serta entitas asosiasi, didukung oleh 186.237 karyawan, berdasarkan data September 2021.

Sebagai salah satu grup usaha terbesar nasional saat ini, Astra telah membangun reputasi yang kuat melalui penawaran rangkaian produk dan layanan berkualitas, dengan memerhatikan pelaksanaan tata kelola perusahaan dan tata kelola lingkungan yang baik. Astra senantiasa beraspirasi untuk menjadi perusahaan kebanggaan bangsa yang berperan serta dalam upaya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Indonesia.

Oleh karena itu, kegiatan bisnis Astra berupaya menerapkan perpaduan yang berimbang dalam aspek komersial bisnis dan sumbangsih non-bisnis melalui 9 yayasan yang dibinanya, juga melalui beragam program tanggung jawab sosial berkelanjutan Astra Untuk Indonesia Sehat, Astra Untuk Indonesia Cerdas, Astra Untuk Indonesia Hijau, dan Astra Untuk Indonesia Kreatif.

Astra menginisiasi program Semangat Astra Terpadu Untuk (SATU) Indonesia Awards yang tahun ini memasuki tahun kesebelas dan telah mengapresiasi 397 anak muda, yang terdiri dari 70 penerima tingkat nasional dan 327 penerima tingkat provinsi di lima bidang, yakni Kesehatan, Pendidikan, Lingkungan, Kewirausahaan, dan Teknologi. Beberapa penerima apresiasi tersebut telah dikolaborasikan oleh Astra dengan 133 Kampung Berseri Astra dan 930 Desa Sejahtera Astra di 34 provinsi di seluruh Indonesia.

Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi www.astra.co.id & www.satu-indonesia.com, serta ikuti kegiatan Astra melalui Instagram (@satu_indonesia), Youtube (SATU Indonesia), Facebook (Semangat Astra Terpadu), dan Twitter (@satu_indonesia).

(RF/ika)

 


Akses riaubisnis.co Via Mobile m.riaubisnis.co
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

BERITA TERPOPULER Index »

KANTOR PUSAT:
Jl. Arifin Ahmad/Paus Ujung (Komp. Embun Pagi), B 13, Pekanbaru, Riau – Indonesia
CP : 0812 6812 3180 | 0853 7524 1980
Email: [email protected]