Microsoft OneDrive Akan Berhenti Sinkronisasi Windows 7 dan 8 pada 1 Maret 2022


Senin,08 November 2021 - 12:23:58 WIB
Microsoft OneDrive Akan Berhenti Sinkronisasi Windows 7 dan 8 pada 1 Maret 2022 Sumber foto tempo.co

Microsoft mencoba mendorong lebih banyak orang ke versi Windows yang lebih baru. Seperti yang dilaporkan Thurott, Microsoft telah memperingatkan bahwa aplikasi desktop OneDrive akan berhenti melakukan sinkronisasi dengan komputer pribadi Windows 7, 8 dan 8.1 pada 1 Maret 2022.

Dilansir dari laman tempo.co. Perangkat lunak itu tidak akan lagi menerima pembaruan mulai 1 Januari dan seterusnya. Anda masih dapat menggunakan web untuk mentransfer file secara manual, tetapi itu jelas merepotkan jika Anda secara rutin mengakses file cloud dari PC lama.

Pelanggan bisnis juga tidak akan mendapat banyak penangguhan hukuman. Microsoft mengikat dukungan OneDrive perusahaan ke siklus Windows untuk mesin yang relevan.

Pengguna Windows 7 dan 8.1 di tempat kerja akan memiliki waktu hingga 10 Januari 2023 (berakhirnya perpanjangan dukungan untuk kedua platform), sementara pengguna Windows 8 sudah kurang beruntung.

Perusahaan tidak malu dengan alasannya. Ini akan membantu "memfokuskan sumber daya" pada platform dan teknologi Windows yang lebih baru, menurut pengembang OneDrive. Dengan kata lain, Microsoft sangat ingin Anda melakukan upgrade ke Windows 10 atau Windows 11.

Ini bukan langkah yang sama sekali tidak terduga. Microsoft telah lama mengalami kesulitan membujuk beberapa pelanggan untuk meningkatkan ke versi Windows yang lebih baru, ke titik di mana perusahaan dan pemerintah lebih suka membayar kontrak dukungan khusus daripada memperbarui. Itu merugikan Microsoft, tentu saja, tetapi juga menimbulkan risiko keamanan.

WannaCry mengambil keuntungan dari organisasi yang menjalankan versi Windows yang sudah ketinggalan zaman. Kebijakan OneDrive baru dapat mendorong beberapa pengguna untuk menginstal versi Windows yang lebih baru meskipun mereka senang dengan sistem operasi lama. (RF)

 

 


Akses riaubisnis.co Via Mobile m.riaubisnis.co
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Jl. Arifin Ahmad/Paus Ujung (Komp. Embun Pagi), B 13, Pekanbaru, Riau – Indonesia
CP : 0812 6812 3180 | 0853 7524 1980
Email: [email protected]