Harga Rp.2,5 Jutaan

ASUS Zenfone Max, Smartphone Baterai Kapasitas Raksasa


Rabu,23 Maret 2016 - 14:48:08 WIB
ASUS Zenfone Max, Smartphone Baterai Kapasitas Raksasa Zenfone Max ZC550KL. (foto: istimewa)

ASUS mengumumkan ketersediaan Zenfone Max ZC550KL di pasaran Indonesia. ASUS Zenfone Max merupakan smartphone yang diperkuat baterai berkapasitas raksasa, sebesar 5.000mAh.

Kapasitas tersebut jauh di atas kapasitas rata-rata baterai smartphone yang beredar di pasaran Indonesia saat ini. Sebagai gambaran, smartphone yang beredar saat ini di pasaran menggunakan baterai yang ada di kisaran 2.000 sampai 4.000mAh. Dipadukan dengan prosesor quadcore yang hemat energi, yakni Qualcomm Snapdragon 410, smartphone ini mampu menawarkan masa aktif baterai yang sangat panjang.

“Baterai smartphone adalah komponen yang memegang peranan sangat penting saat ini,” sebut Juliana Cen, Country Product Group Leader, ASUS Indonesia. “Dengan Zenfone Max, pengguna bisa beraktivitas tanpa perlu khawatir kehabisan baterai karena kapasitas baterai 5.000mAh menawarkan masa aktif hinggadua-tiga hari. Bahkan standby time ASUS Zenfone Max bisa mencapai 38 hari,” ucapnya.

Di Indonesia,  saat ini ASUS Zenfone 2 Max ZC550KL tersedia di harga Rp2.599 juta lewat mitra distribusi resmi ASUS yakni PT. Synnex Metrodata Indonesia, PT. Erajaya Swasembada dan PT. Datascrip. Produk ini sendiri memiliki masa garansi penuh selama 1 tahun, baik untuk service ataupun spare part.

Baterai Raksasa Sekaligus sebagai Powerbank

Meski memiliki desain tipis sehingga hanya menyediakan ruang relatif sempit, ASUS berhasil menyematkan sebuah baterai raksasa yakni baterai tipe Lithium-polymer non removable sebesar 5.000mAh ke dalamnya. Dan jika Anda terbiasa mengalami baterai yang semakin lemah bersama dengan berjalannya waktu, hal itu tidak akan ditemukan pada Zenfone Max.

Berhubung besarnya kapasitas baterai yang tersedia, dalam kondisi tertentu bahkan dapat bertahan hingga 38 hari, pengguna tidak perlu bolak-balik mengisi ulang baterai Zenfone Max. Ini tidak seperti jika menggunakan smartphone lainnya. Dengan sedikitnya siklus isi ulang yang harus dilakukan, pada akhirnya baterai Zenfone Max juga akan lebih awet.

Tak hanya itu saja, yang menarik, dengan teknologi khusus, baterai 5.000mAh yang tersedia di dalam Zenfone Max juga bisa berfungsi sebagai powerbank bagi smartphone ataupun perangkat lainnya. Cukup sambungkan kedua perangkat lewat konektor micro USB yang disediakan, maka baterai gadget tersebut akan diisi ulang oleh Zenfone Max.

Untuk estetika, Zenfone Max menggunakan bezel berdesain metal-effect yang penuh gaya, namun tetap lembut saat disentuh. Sebagai pelengkap, back cover smartphone 5,5 inci dengan Android Lollipop yang akan mendapatkan upgrade ke Android Marshmallow ini menggunakan case dengan pola leather berwarna putih dan hitam.

ASUS PixelMaster Camera dengan Laser Auto Focus

Dari sisi kamera, ASUS Zenfone Max ZC550KL menggunakan kamera utama dengan resolusi 13MP dengan lensa f/2.0 apertureyang mampu mengambil foto dengan resolusi 4128 x 3096 pixel. Dengan dukungan zero shutter lag, Anda tidak perlu khawatir akan kehilangan momen berharga yang umumnya berlangsung sangat cepat. Yang menarik, kamera tersebut diperkuat fitur Laser Auto Focus.

Teknologi fokus dengan laser ini dapat mempercepat pencarian fokus terhadap obyek foto, baik jarak dekat ataupun jarak jauh, hingga 0,03 detik. Hasilnya, pengguna akan dapat mengambil foto yang lebih fokus dengan cepat dibandingkan sistem fokus biasa. Fitur fokus laser ini juga sangat membantu mendapatkan fokus dengan cepat dan tepat, misalnya saat memotret dalam kondisi kurang cahaya.

Dukungan teknologi khas ASUS PixelMasterCamera membuat smartphone ini mampu menangkap gambar dan video hingga 400% lebih terang saat dalam kondisi pencahayaan minimal. Jika dibutuhkan, tersedia pula dual-LED (dual tone) flash yang dapat membuat hasil foto terekam dengan warna yang lebih natural. Selain mengambil foto, kamera yang digunakan mampu merekam video dengan resolusi FullHD dengan kecepatan 30 frame per detik.

Untuk melengkapi, kamera depan yang disediakan pada ZC550KL juga memiliki resolusi yang cukup tinggi yakni 5MP serta dengan aperture f/2.0. Tak hanya resolusi yang tinggi, kamera ini juga mendukung autofocus untuk mendapatkan hasil foto yang lebih baik. Bahkan bagi pengguna yang gemar melakukan selfie, kamera depan juga menyediakan sudut yang lega, hingga 85o. Artinya, akan lebih banyak obyek yang bisa ditangkap dalam foto.

Layar 5,5 Inci yang Mengagumkan dengan Gorilla Glass 4

Zenfone Max dilengkapi dengan layar yang sangat solid. Lapisan pelindung layar pada Zenfone Max terbuat dari Corning Gorilla Glass 4 yang dipasangkan untuk menutup semua bagian depan, ini membuat Zenfone Max Anda terlihat sempurna seperti kaca, saat Zenfone Selfie Max sedang tidak menyala.

Untuk tingkat kecerahan warna dan responsivitas terbaik, Zenfone Max menggunakan teknologi ASUS TruVivid. Teknologi ini menggantikan desain empat lapis yang biasa dimiliki smartphone touchscreen menjadi dua lapis. Ia menggabungkan kaca pelindung dengan lapisan panel sentuh dan menghilangkan ruang udara. Akhirnya, rilis yang diterima riaubisnis.co, tampilan lebih dekat ke permukaan layar.

Display Zenfone Max sendiri menggunakan layar IPS, sehingga menawarkan sudut pandang luas yaitu hingga 178 derajat. Ketajaman gambar yang hingga 267 pixel per inch didukung oleh NTSC gamut yang mencapai 72% membuat semakin banyak warna yang dapat dihasilkan dengan akurat, bagaikan menyaksikan obyek nyata.

Model

ASUS Zenfone 2 Max ZC550KL

CPU

Qualcomm Snapdragon 410 quad core 64-bit 1,2GHz

GPU

Adreno 306 400MHz

RAM

2GB RAM

Storage

16GB + 5GB ASUS Webstorage gratis

Micro SD

Yes (up to 128 GB)

Connectivity

WLAN 802.11 b/g/n, BT 4.0 with A2DP, Wifi Direct, Super Fast Wi-FI HotspotCapability (Tethering), MicroUSB (USB OTG), 35 mm earjack

Network

Dual Antenna untuk sinyal lebih baik

 

4G LTE Cat4 Download speed hingga 150Mbps

 

LTE band 1 (2100), 2 (1900), 3 (1800), 5 (850), 7 (2600), 8 (900), dan 20 (800) MHz

SIM Card

Dual Micro-SIM Support

Navigation

GPS, BDS, GLONASS

Display

5,5inci super brightIPS HD 720x1280 with 178 owide view angle, 267 ppi, ASUS TruVivid Full Screen Lamination Technology

 

Super Scratch Corning Gorilla Glass 4

Ultra sensitive touch panel with glove touch support

Video

Video Recording MPEG-4 1080 @30fps

Playback MPEG-4 up to 1080p

Battery

Lithium-Polimer 5.000 mAh

Main Camera

13 Megapixel laser autofocus dengan waktu fokus kurang dari 0.03 detik. Diafragma besar f/2.0 5 element Largan Lens, dual tone flash, PixelMaster Camera untuk foto dan video lebih terang hingga 400%

Front Camera

5 MPautofokus dengan diafragma besar f/2.0, selfie panorama up to 140 o

Sensor

Accelerometer/Ambient Light/Proximity/E-Compass/Hall Sensor

Audio

Dual Microphone dengan Noise Cancellation, ASUS SonicMaster untuk suara lebih jernih dan bass lebih dalam dengan 5 magnet sound chamber

OS

Android 5.0 Lollipop dengan ASUS ZenUI 2.0 dengan lebih dari 1000+ peningkatan fitur (What’s next, PC Link, Share Link, Quick Access, ASUS Splendid, dll), upgradable to Android 6.0.1 Marshmallow

Apps

Google App, ASUS Sync, Mycloud, File Manager, Mylibrary, Supernote

BBM & WhatsApp Ready

Dimension

152.5 x 77.2 x 10.8 mm

Weight

170g

Warna

Leather Black, White

Price

Rp2.599.000

Seperti yang kita ketahui, ASUS adalah Top 2 produsen notebook konsumen dunia dan penghasil motherboard terbaik di dunia. ASUS mendesain dan memproduksi berbagai jenis produk IT untuk memenuhi segala kebutuhan sehari-hari, mulai dari notebook, tablet, PC desktop, server, perangkat jaringan, dan smartphone.

Dimotivasi oleh inovasi dan berkomitmen pada kualitas, ASUS berhasil memenangkan 4.368 penghargaan di 2014. Saat ini ASUS memiliki lebih dari 16.000 orang karyawan di seluruh dunia, di mana 5.200 orang di antaranya adalah insinyur di tim R&D (riset dan pengembangan) yang berkelas dunia. ASUS sangat fokus untuk menyediakan produk yang berkualitas, dengan desain yang menarik.

Di Indonesia, hingga akhir kuartal keempat 2015, GfK melaporkan bahwa di bisnis Notebook di Indonesia, ASUS terus menunjukkan tren pertumbuhan yang positif dan tetap menempati posisi pertama yang kuat dengan market share sebesar 31,6 persen. Di industri smartphone, menurut data IDC, hingga akhir 2015 ASUS meraih posisi sebagai TOP 2 brand di Indonesia dengan 15,9 persen pasar. Di industri tablet PC, data GfK per akhir Desember 2015 juga menunjukkan bahwa pangsa pasar ASUS terus meningkat, kini di posisi ketiga dengan 12 persen.(*)

Parl-3180


Akses riaubisnis.co Via Mobile m.riaubisnis.co
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Jl. Arifin Ahmad/Paus Ujung (Komp. Embun Pagi), B 13, Pekanbaru, Riau – Indonesia
CP : 0812 6812 3180 | 0853 7524 1980
Email: [email protected]