Vaksin Merah Putih Unair Ditarget Mulai Dipakai Agustus, Bisa untuk Booster!


Senin,07 Februari 2022 - 14:03:18 WIB
Vaksin Merah Putih Unair Ditarget Mulai Dipakai Agustus, Bisa untuk Booster! sumber foto health.detik.com

Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) baru saja memberikan persetujuan uji klinis Fase I dan II vaksin Merah Putih besutan Universitas Airlangga dan PT Biotis Pharmaceutical Indonesia. Ditargetkan, vaksin tersebut bakal diberikan pada masyarakat Indonesia sebagai vaksin dosis primer 1 dan 2 serta dosis lanjutan atau booster.

Dilansir dari laman health.detik.com. "Dengan persetujuan pelaksanaan uji klinis ini dari BPOM yang hari ini didapatkan maka tahapan uji klinik akan segera dimulai," ujar Direktur Utama PT Biotis Pharmaceuticals Indonesia, FX Sudirman, dalam konferensi pers virtual, Senin (7/2/2022).

"Tentu akan ada tantangan dalam pelaksanaan uji klinis ini. Namun kami yakin dengan dukungan semua pihak maka uji klinik vaksin Merah Putih ini dapat terlaksana dengan baik," sambungnya.

Sudirman menambahkan, vaksin ini ditargetkan bakal bisa diberikan pada masyarakat Indonesia mulai Agustus mendatang. Vaksin ini bakal digunakan sebagai vaksinasi COVID-19 dosis primer, serta dosis lanjutan atau vaksin COVID-19 booster.

"Sesuai dengan target kita semua pada saat bulan Agustus masyarakat Indonesia dapat memanfaatkan vaksin Merah Putih ini baik sebagai vaksin primer maupun vaksin booster," pungkas Sudirman. (RF)

 


Akses riaubisnis.co Via Mobile m.riaubisnis.co
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Jl. Arifin Ahmad/Paus Ujung (Komp. Embun Pagi), B 13, Pekanbaru, Riau – Indonesia
CP : 0812 6812 3180 | 0853 7524 1980
Email: [email protected]