Menyusul Hyundai, Wuling Pastikan Mobil Listrik Hadir Tahun Ini


Jumat,18 Maret 2022 - 16:41:29 WIB
Menyusul Hyundai, Wuling Pastikan Mobil Listrik Hadir Tahun Ini sumber foto kompas.com

Produsen otomotif di dalam negeri agaknya tengah berlomba-lomba guna mendukung program pemerintah dalam mempercepat penciptaan kepada ekosistem kendaraan bermotor listrik di dalam negeri. Pasalnya, selain Hyundai yang memastikan akan memproduksi kendaraan listrik di dalam negeri melalui pabrik barunya yang ada di Karawang, Jawa Barat, Wuling Motors juga enggan ketinggalan.

Dilansir dari laman kompas.com. Namun, merek mobil asal China ini mengatakan lebih jauh mengenai rencananya itu. Termasuk jadwal atau kepastian waktu untuk menuju elektrifikasi. "Kami membawa Wuling dengan platform Global Small Electric Vehicle (GSEV) ke pameran Jakarta Auto Week (JAW) 2022," kata Brand and Marketing Director Wuling Motors Michael Budihardja, Kamis (17/3/2022). "Ini dilakukan sebagai wujud pengenalan platform terkait sebelum pada akhirnya Wuling memasarkan EV pada 2022," lanjut dia.

Sebelumnya, Wakil Presiden of Wuling Motors Han Dehong mengatakan bahwa mobil listrik berbasis GSEV rencananya akan diproduksi di dalam negeri. Saat ini, perseroan sedang memasuki tahap persiapan. Tapi memang sayangnya saat dikonfirmasi pihak Wuling Motors enggan untuk menjawab hal tersebut.

Sementara itu Shao Jie, salah satu pejabat eksekutif SAIC-GM-Wuling pernah mengungkap produksi model baru platform GSEV akan mulai diproduksi di Indonesia pada akhir 2022. Kendaraan Wuling dengan platform GSEV sendiri, sudah dikembangkan secaraoptimal untuk menghasilkan transportasi yang nyaman digunakan harian. Misal saja, kapasitas baterai mobil diklaim mampu dipakai berkendara jauh sampai 300 kilometer dalam sekali pengisian daya penuh. (RF)

 


Akses riaubisnis.co Via Mobile m.riaubisnis.co
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Jl. Arifin Ahmad/Paus Ujung (Komp. Embun Pagi), B 13, Pekanbaru, Riau – Indonesia
CP : 0812 6812 3180 | 0853 7524 1980
Email: [email protected]