Darah Menstruasi Hitam dan Pekat Setelah Hamil Anggur, Apa Penyebabnya?


Selasa,12 April 2022 - 15:30:11 WIB
Darah Menstruasi Hitam dan Pekat Setelah Hamil Anggur, Apa Penyebabnya? sumber foto infosawit.com

Hamil Anggur merupakan masalah kandungan yang memerlukan perawatan. Apakah ada efek hamil anggur bagi kandungan dmasa depan? Seorang perempuan bernama Frisia mengaku mengalami darah yang hitam dan pekat usai mengalami hamil anggur.

"Saya pernah hamil anggur lalu di kuret. Tapi habis kuret darah mens saya lebih pekat dan agak hitam. Itu kenapa ya dok? Apa bahaya? Terus, apa penyebab hamil anggur sebenernya dok?" tulisnya di laman smarterhealth. Menjawab pertanyaan ini, dr. Nor Idayu Ahmad, dokter kandungan dari Pantai Hospital Ayer Keroh yang berbasis di Melaka, Malaysia, mengatakan hamil anggur terjadi ketika janin tidak berkembang di dalam kandungan.

"Hamil anggur terjadi ketika ada masalah dengan sel telur yang dibuahi, yang berarti bayi dan plasenta tidak berkembang sebagaimana mestinya setelah pembuahan," tuturnya. "Hal ini dapat menyebabkan perdarahan dan abdomen cenderung lebih besar dari tanggal kehamilan yang sebenarnya," tambahnya lagi. dr. Nor mengatakan perlu ada pemeriksaan lanjutan setelah menjalani kuret. Jika keluhan masih berlanjut, pasien pun disarankan untuk memeriksakan diri ke dokter.

"Setelah kuret, Anda perlu memeriksakan darah Anda, HCG untuk memastikannya kembali normal dan untuk membuat jaringan molar benar-benar hilang. Kunjungi ginekolog Anda untuk pemeriksaan USG ulang jika Anda masih mengalami pendarahan terus-menerus setelah kuret," tutupnya. (RF)


Akses riaubisnis.co Via Mobile m.riaubisnis.co
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Jl. Arifin Ahmad/Paus Ujung (Komp. Embun Pagi), B 13, Pekanbaru, Riau – Indonesia
CP : 0812 6812 3180 | 0853 7524 1980
Email: [email protected]