6 Cara Membuat Bekerja dari Rumah Tetap Nyaman dan Sejuk Tanpa AC


Kamis,22 September 2022 - 14:16:46 WIB
6 Cara Membuat Bekerja dari Rumah Tetap Nyaman dan Sejuk Tanpa AC sumber foto kompas.com

Bekerja dari rumah atau work from home (WFH) memberikan banyak tantangan, salah satunya udara panas. Bila biasanya bekerja dari kantor yang sejuk dan ber-AC, beberapa pekerja ada yang masih bekerja dari rumah hingga sekarang. Beberapa di antaranya tidak memiliki AC yang dapat menyejukkan ruang kerja. Tentu saja, udara panas atau ruang kerja yang panas memberi ketidaknyamanan dan sulit fokus untuk melakukan berbagai pekerjaan. Untungnya, ada beberapa cara efektif mengatasi udara panas tanpa penggunaan AC alias tidak membuat tagihan listrik membengkak. Dilansir dari Treehugger, Kamis (22/9/2022), berikut sejumlah cara membuat bekerja dari rumah tetap nyaman dan sejuk tanpa menggunakan AC.

Dilansir dari laman Pagi hari adalah waktu terbaik untuk bekerja. Selain dapat menyelesaikan pekerjaan lebih cepat, memulai pekerjaan pada pagi hari masih memiliki udara segar sehingga Anda tidak merasa kepanasan dan bisa berkonstrasi bekerja. Ketika siang hari yang, Anda memiliki waktu beristirahat lebih banyak untuk membebaskan dari udara panas seperti berendam atau mandi. Bergerak di sekitar rumah Setiap apartemen dan rumah memiliki suhu dalam ruangan yang bervariasi, tergantung pada paparan sinar matahari. Cobalah mencari ruangan di rumah yang sejuk atau tidak mendapat paparan sinar matahari yang banyak. Misalnya, pada pagi hari, Anda bisa memulai pekerjaan di teras atau halaman rumah, lalu saat siang hari bergeser ke dalam ruang kerja atau ruangan lain di dalam rumah yang lebih sejuk.

Buka jendela Lihat Foto Ilustrasi ruang kerja di rumah (Unsplash/Spacejoy) Angin sepoi-sepoi dari luar dapat menyejukkan rumah. Di ruang kerja, cobalah membuka jendela, tapi tutup tirai agar sinar matahari tidak memanaskan ruangan. Anda juga dapat membuka jendela semalaman untuk mendinginkan udara dalam ruangan, lalu menutupnya pada pagi hari untuk menahan kesejukan. Gunakan sedikit peretasan pendingin diri Sekantong kacang polong beku atau waslap dingin di bagian belakang leher dapat melakukan keajaiban untuk mendinginkan diri. Selain itu, minum banyak air agar tetap terhidrasi sepanjang hari dan mandi beberapa kali sepanjang hari untuk mendinginkan diri. Ini kedengarannya gila, tetapi ketika tinggal di daerah panas dan dekat dengan garis khatulistiwa, ini menjadi mekanisme penanganan yang praktis di rumah tanpa AC.


Camilan buah-buahan dingin Pada siang hari ketika udara sedang panas-panasnya, cobalah mengonsumsi camilan buah-buahan segar serta berair seperti semangkuk semangka potong, anggur, atau stroberi. Cara ini dapat membuat Anda tetap nyaman saat bekerja dari rumah serta memuaskan keinginan untuk ngemil dengan cara sehat meski udara panas. Berpakaianlah dengan bijak Meski WFH, penting memperhatikan pakaian kerja yang dikenakan. Tinggalkan pakaian berbahan sintetis dan pilih kain alami yang longgar. Pakaian dengan material katun dan linen menjadi pilihan ideal. Pastikan berpakaian dengan benar ketika tiba saatnya untuk panggilan konferensi Zoom Anda berikutnya.(IV)


Akses riaubisnis.co Via Mobile m.riaubisnis.co
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Jl. Arifin Ahmad/Paus Ujung (Komp. Embun Pagi), B 13, Pekanbaru, Riau – Indonesia
CP : 0812 6812 3180 | 0853 7524 1980
Email: [email protected]