Isi Liburan Lebaran di 4 Tempat Wisata di Kota Padang


Minggu,19 Juni 2016 - 21:10:19 WIB
Isi Liburan Lebaran di 4 Tempat Wisata di Kota Padang Destinasi wisata Batu Malin Kundang, di Padang, Sumatera Barat. (foto: int)

Kota Padang memang menyenangkan untuk dijadikan destinasi wisata. Apalagi jika berkunjung ke Padang untuk memanfaatkan momen bersilahturahmi saat Lebaran.

Pastinya momen Lebaran akan tambah berkesan ketika sambil liburan. Kita semua tentunya sudah mengenal kota Padang yang merupakan ibu kota dari Sumatra Barat. Kota ini sangat terkenal dengan cerita Malin Kundang serta Siti Nurbaya, selain itu juga menyajikan pemandangan indah dengan paparan laut juga perbukitannya.

Selain itu,kota ini juga menyediakan aneka tempat wisata yang mencengangkan, sehingga menambah kesan yang membahagiakan untuk Anda yang akan berlibur ke kota Padang

Air Terjun Tiga Tingkat

Wisata ini berlokasi di sekitar desa Cendikar. Dengan suguhan air terjun yang memang nampak bertingkat-tingkat dan sangat terkenal akan kemisteriusannya, Air Terjun Tiga Tingkat ini sangat cocok untuk Anda yang menyukai petualangan. Ini dikarenakan kondisi perjalanan yang terjal danberliku termasuk sangat berat jika kurang menyukai petualangan. Akan tetapi, suguhan pemandangan alamnya membuat kesan yang mendalam untuk Anda pecinta petualangan alam.

Museum Adityawarman

Tempat wisata yang satu ini adalah bangunan Museum Adityawarman. Museum ini diresmikan pada tahun 1974 dan menjadi icon Kota Padang. Selain itu, museum ini termasuk tempat yang wajib Anda kunjungi bersama seluruh anggota keluarga Anda karena terdapat seluruh benda-benda bersejarah mengenai Kota Padang. Dilansir detik.com, museum ini juga menyimpan warisan kebudayaan yang harus tetap dilestarikan oleh seluruh warga Kota Padang.

Pantai Aie Manih atau Pantai Air Manis

Pantai Aie anih ini juga termasuk icon wisata dari kota Padang. Konon di sinilah tempat batu Malin Kundang yang terkenal sebagai anak yang durhaka kepada ibunya berada. Keindahan pantai dan hiasan batu-batu sekitar tepi pantai membuat Anda akan betah berlama-lama di tempat ini. Pemandangan sekeliling seakan nampak seperti lukisan alam ditemani gemuruh ombak pantai yang semakin melengkapi suasana hati Anda bersama keluarga.
 

Jembatan Siti Nurbaya

Sangat indah sekali ketika Anda datang ke Jembatan Siti Nurbaya ini di sore hari hingga malam. Tempat ini memang hanya sebuah jembatan yang tinggi juga panjang, sangat cocok ketika Anda ingin sekedar berjalan-jalan atau berfoto-foto di sekeliling lampu-lampu jembatan ini. Tak hanya itu, terdapat kapal-kapal kayu yang tersandar di seluruh tepian seakan menambah hiasan cantik jembatan ini. Pastinya, Anda tidak akan pernah merasa bosan dan lelah karena lupa dengan kecantikan suasana jembatan Siti Nurbaya.(*)

Parl-3180


Akses riaubisnis.co Via Mobile m.riaubisnis.co
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Jl. Arifin Ahmad/Paus Ujung (Komp. Embun Pagi), B 13, Pekanbaru, Riau – Indonesia
CP : 0812 6812 3180 | 0853 7524 1980
Email: [email protected]