Jaga Harga Biar Kompetitif, Motor Listrik Honda Bakal Dirakit di Dalam Negeri


Senin,05 Desember 2022 - 14:13:23 WIB
Jaga Harga Biar Kompetitif, Motor Listrik Honda Bakal Dirakit di Dalam Negeri sumber foto liputan6.com

Peluncuran sepeda motor listrik Honda yang direncanakan bakal berlangsung di tahun depan sepertinya sesuai rencana. Berbagai persiapan pun tengah dilakoni untuk memuluskan rencana tersebut. Sayangnya, pihak Honda  enggan berbagi terkait persiapan yang dilakukan. Namun produk yang bakal dirilis sesuai rencana awal yakni dua model.

Dilansir dari laman liputan6.com. "Saya belum bisa umumkan (tahapan persiapannya) tapi yang pasti kita akan meluncurkan dua model baru. Banyak hal lah yang kita siapkan," terang GM Corporate Communication PTAstra Honda Motor  (AHM) Ahmad Muhibbuddin belum lama ini di Bali. Lebih lanjut pria yang karib disapa Gus Muhib itu menyatakan produk yang bakal dirilis nanti sebelumnya sudah diniagakan di negara lain. "(Model) itu sudah ada di luar (pasar Indonesia)," katanya. Ia juga mengatakan jika kendaraan ramah lingkungan itu juga bakal diproduksi secara lokal. "Agar kompetitif pasti rakit di sini. Biar kompetitif harganya," Meski demikian, ia enggan mengumbar lebih lanjut detail dari motor listrik yang tengah dipersiapkan tersebut. Ia pun menyatakan agar masyarakat bersabar hingga produk tersebut dirilis tahun depan. "Seperti apa detailnya, nanti tahun depan," pungkasnya.

Banyak Pemain Baru di Segmen Motor Listrik, Begini Respons Honda

Pasar sepeda motor nasional mulai dibanjiri dengan produk kendaraan listrik dari berbagai merek. Namun Honda sebagai pemimpin pasar, belum juga menghadirkan produk motor listrik. Terkait hal ini, General Manager Corporate Communication AHM Ahmad Muhibbuddin menanggapi positif upaya pabrikan lain yang sudah lebih dulu memasarkan motor listrik. Menurutnya, kehadiran beragam motor listrik di pasaran justru menguntungkan konsumen. "Itu bagus juga buat konsumen untuk merasakan langsung bagaimana motor listrik. Yang boleh dikatakan mereka membuka pasar motor listrik," ujarnya di Bali, Jumat (2/12/2022).

"Jadi mereka bisa mendapat exprience lebih awal bagaimana mereka berkendara motor listrik," tambahnya. Lebih lanjut Muhib menyampaikan, pihaknya masih mempersiapkan segala sesuatunya terkait motor listrik. Tidak cuma produk yang siap dirilis tahun depan, tetapi juga ekosistem untuk menunjang keberlangsungan kendaraan ramah lingkungan tersebut. "Itu yang sedang kami persiapkan, ekosistem dan jaringan bisnis kita mau seperti apa. Ini yang sedang kami pelajari dan matangkan," pungkas Muhib.

(iv)


Akses riaubisnis.co Via Mobile m.riaubisnis.co
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Jl. Arifin Ahmad/Paus Ujung (Komp. Embun Pagi), B 13, Pekanbaru, Riau – Indonesia
CP : 0812 6812 3180 | 0853 7524 1980
Email: [email protected]