Puslatkumtara Jakarta Selenggarakan Pelatihan Nasional

Parlindungan jadi Pemateri Strategi Entrepreneur Tanpa Jeratan Hukum


Kamis,16 Februari 2023 - 09:21:32 WIB
Parlindungan jadi Pemateri Strategi Entrepreneur Tanpa Jeratan Hukum Dr (Cnd) Parlindungan SH MH CLA jadi nara Sumber Pelatihan Tanpa diselenggarakan Pusat Pelatihan Hukum Nusantara Jakarta dengan tema “Strategi Jitu Kunci Sukses jadi Profesional Entrepreneur Jeratan Hukum”.

Dr (Cnd) Parlindungan SH MH CLA jadi narasumber Pelatihan Nasional diselenggarakan Pusat Pelatihan Hukum Nusantara Jakarta tema “Strategi Jitu Kunci Sukses jadi Profesional Entrepreneur Tanpa Jeratan Hukum”.

Menurut Executive Director Pusat Pelatihan Hukum Nusantara Jakarta, Viona Margaretha, dasar pemikiran diselenggarakan Pelatihan Nasional ini adalah, berangkat mengenai entrepreneur, secara definitif, merupakan seorang yang menciptakan sebuah bisnis, dengan menghadapi risiko dan ketidakpastian dan bertujuan untuk mencapai laba. Hal ini sebagai bukti konkret, bahwa sejatinya untuk menjadi seorang entrepreneur diperlukan strategi jitu dan tekad yang kuat.

 

“Dalam perkembangannya pula, seorang entrepreneur tidak boleh memisahkan diri dari hukum positif tempat usahanya bernaung. Bak sebuah uang logam yang memiliki dua sisi, hukum dan entrepreneur kendati bisa dibedakan secara gamblang namun keduanya tidak dapat dipisahkan dan sifatnya saling mendukung,” papar Executive Director Pusat Pelatihan Hukum Nusantara Jakarta, Viona Margaretha melalui rulis yang riaubisnis.id terima.

 

Bagi Parlindungan, pemahaman dan melek terhadap persoalan hukum, setiap entrepreneur setidaknya minimal secara dasar harus dipahami. “Dewasa ini, persoalan hukum saat ini sangat kompleks, tidak hanya mengenai perbuatan pidana yang secara umum diketahui, bahkan sudah menyentuh kepada pengusaha dan entrepreneur,” ujar Parlindungan yang merupakan seorang advokat/pengacara dan dosen ini.

 

Menurut Parlindungan, sentuhan hukum bagi seorang entrepreneur di banyak sisi tidak bisa dipelajari secara instan bagi sang entrepreneur. Kata Parlindungan, banyak sekali regulasi ataupun aturan-aturan yang digelentorkan pemerintah terkait hubungan entrepreneur atau pengusaha dengan sensitifitas terhadap benturan hukum.

 

“Di antaranya adalah, mengenai hubungan ketenagakerjaan antara pemberi pekerja (entrepreneur) dengan tenaga kerja, merek/hak cipta, izin-izin, sampai terhadap isu-isu sosial,” jelas Parlindungan yang juga sebagai mediator bersertifikat ini.

 

Sehingga, kata Viona, inilah yang menjadi dasar pemikiran Pusat Pelatihan Hukum Nusantara Jakarta selenggarakan Pelatihan Hukum Nasional dengan mengusung tema “Strategi Jitu Kunci Sukses Menjadi Professional Entrepreneur Tanpa Jeratan Hukum” dnegan menghadirkan narasumber Dr (Cnd) Parlindungan SH MH CLA yang merupakan seorang Advokat, Perancang Naskah Hukum, Auditor HUkum, mediator, dan juga seorang dosen. Kemudian, dari kalangan pengusaha/ entrepreneur pihaknya menghadirkan Yana Priatna, seorang Founder dan CEO Yanpro Land.

 

Adapun kegiatan ini diselenggarakan pada Selasa, 28 Februari 2023, pukul 14.00 WIB hingga 16.00 WIB secara Room Zoom Cloud Meeting. Bagi masyarakat Indonesia yang ingin mengikuti Pelatihan Hukum Nasional ini dapat menghubungi panitia Viona Margaretha (HP: 085274340836) atau masuk ke link pendaftaran: https://bit.ly/PendaftaranPelatihanPuslatkumtara1. (*)

 

(iv)


Akses riaubisnis.co Via Mobile m.riaubisnis.co
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Jl. Arifin Ahmad/Paus Ujung (Komp. Embun Pagi), B 13, Pekanbaru, Riau – Indonesia
CP : 0812 6812 3180 | 0853 7524 1980
Email: [email protected]