BPMPD Lakukan Monitoring UED-SP Mitra Niaga Desa Pasiran


Jumat,29 Juli 2016 - 18:56:17 WIB
BPMPD Lakukan  Monitoring UED-SP Mitra Niaga Desa Pasiran

Dinas BPMD di wakili Kasubid UEM bersama tim koordinator pendamping Desa bidang ekonomi melakukan monitoring di UED-SP Mitara Niaga Desa Pasiran.

Bersama rombongan, tim Monitoring di sambut hangat oleh pengelola serta Pendamping Desa Bidang ekonomi. Dalam Kegiatan monitoring tersebut, Kasubid UEM bersama tim melakukan pemeriksaan berkas serta dokumen administrasi laporan keuangan UED-SP Mitra Niaga Desa Pasiran.  Hasil dari pemeriksaan selanjutnya berupa rekomendasi jika ditemukan hal-hal yang dianggap perlu di benahi dan mesti diperbaiki.

“ Hasil Monitoring sementara, Pada dasarnya pengelolaan administrasi serta laporan keuangan UED-SP mitra niaga desa pasiran telah dilakukan dengan baik, namun harus perlu di tingkatkan lagi,”ujar Basmah, saat memberrikan arahan kepada pengelola UED-SP Mitra Niaga, Senin, (25/7/2016).

Senetara itu, Pendamping Desa bidang ekonomi H Ali Ambar mengatakan, bahwa UED-SP Mitra niaga telah melakukan proses penyaluran  dana  UED-SP sesuai prosedur dan petunjuk teknis.

“ Sejauh ini Pengelolaan Lembaga Keuangan usaha Desa Simpan pinjam Mitra Niaga telah melakukan kegitannya sesuai prosedur serta petunjuk teknis, sehingga ketika di lakukan kegitan monitoring oleh dinas BPMPD kami menyambutnya dengan senang hati tidak ada rasa takut,” ujar H Ali Ambar, senin (25/7/2016).

Di jelaskan,” Bahwa keberadaan UED-SP Mitra niaga Desa Pasiran sangat diharapkan oleh masyarakat, hal tersebut terlihat dengan banyaknya warga masyarakat yang mengajukan proposal pinjaman di UED-SP Mitra niaga,” Ujarnya.

Ditambahkan,” Bahwa UED-SP Mitra niaga telah berhasil mengembangkan usaha perdana bakso ikan, dan dikelola langsung oleh UED SP mitra niaga, dan usaha ini pun telah disambut baik oleh lapisan masyarakat desa pasiran, khusunya,” jelasnya.

“Saya berharap kedepan, agar ada  pihak-pihak terkait khusunya dari dinas perikanan untuk dapat berkerja sama dalam rangka mengembangkan potensi yang ada,” tutup ali ambar.(*)

Jun1080


Akses riaubisnis.co Via Mobile m.riaubisnis.co
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Jl. Arifin Ahmad/Paus Ujung (Komp. Embun Pagi), B 13, Pekanbaru, Riau – Indonesia
CP : 0812 6812 3180 | 0853 7524 1980
Email: [email protected]