Riau Waspadai Monkeypox karena Banyak Warga Keluar-Masuk Singapura


Senin,13 Mei 2019 - 10:21:23 WIB
Riau Waspadai Monkeypox karena Banyak Warga Keluar-Masuk Singapura sumber photo detik.com

Di Singapura saat ini ditemukan kasus monkeypox alias cacar monyet. Di Provinsi Riau, sampai saat ini belum ditemukan kasus tersebut.

"Sampai sejauh ini belum ada informasi kasus monkeypox di Riau. Namun harus tetap waspada sehubungan adanya penerbangan langsung dari Pekanbaru ke Singapura," kata Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau, Mimi Yuliani Nazir kepada detikcom, Senon (13/5/2019).

Mimi menjelaskan, sehubungan dengan hal tersebut, pihaknya telah meminta Kantor Pelabuhan Kesehatan di Pekanbaru untuk melakukan pemantauan dan pengawasan terhadap penumpang di Bandara Sultan Syarif Kasim (SSK) II Pekanbaru.

 

"Tentunya pengawasan tersebut terhadap penumpang pesawat yang berasal dari Singapura dari Batam," kata Mimi.

Pengawasan itu dilakukan, lanjut Mimi, karena masyarakat Riau selalu bepergian ke Singapura melalui Batam.

"Sehingga pengawasan juga dilakukan di pelabuhan-pelabuhan laut di Provinsi Riau yang mempunyai alur masuk dari Batam," kata Mimi, dikutip dari laman detik.com.

Menurut Mimi hal itu dilakukan untuk tindakan pengendalian dan pencegahan terjadinya penularan penyebaran virus cacar monyet tersebut.

"Dinas kesehatan dan sarana pelayanan kesehatan tetap waspada dan melakukan pemantauan di masyarakat," tutup Mimi. (wili)

 


Akses riaubisnis.co Via Mobile m.riaubisnis.co
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Jl. Arifin Ahmad/Paus Ujung (Komp. Embun Pagi), B 13, Pekanbaru, Riau – Indonesia
CP : 0812 6812 3180 | 0853 7524 1980
Email: [email protected]