1 Juni, Penyebrangan Roro Tanjung Kapal Rupat-Dumai Beroperasi


Selasa,24 Mei 2016 - 10:40:47 WIB
1 Juni, Penyebrangan Roro Tanjung Kapal Rupat-Dumai Beroperasi Kapal penyeberangan roro Sungai Pakning-Pulau Bengkalis. (foto: Parlindungan)

Mulai 1 Juni 2016 mendatang, masyarakat Kepulauan Rupat, Kabupaten Bengkalis tidak perlu risau lagi menyeberang ke Dumai. Pemda Bengkalis siapkan roll on roll fff (roro) dari Tanjung Kapal Rupat-Dumai.

Pasalnya, Kapal Ferry Roro Tasik Gemilang bakal beroperasi dan melayani masyarakat Pulau Rupat dan sekitarnya untuk penyeberangan rute Rupat-Dumai. Hal tersebut, disampaikan Ketua Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bengkalis, Syahrial ST, Senin (23/5/16) di Bengkalis.

Untuk penambahan armada roro penyeberangan Rupat-Dumai sudah terealisasi, hal ini saat Komisi II DPRD Bengkalis bersama Komisi D DPR Provinsi Riau menggelar Rapat Dengar Pendapat (RPD) di Kantor DPRD Riau yang dipimpin langsung oleh pimpinan Komisi D.

"Benar saat rapat dengar pendapat itu, berbagai pertimbangan, makanya langsung diputuskan untuk kapal Ferry Tasik Gemilang diberi uji coba selama dua bulan, sehingga sampai persoalan teknis bisa terpenuhi semuanya," kata Syahrial yang juga merupakan putra asal Rupat Batu Panjang ini.

Syahrial melanjutkan, Pemerintah Kabupaten Bengkalis juga diminta untuk menyiapkan satu Armada lagi, untuk penyeberangan Roro Bengkalis-Pakning. "Insya Allah kegelisahan masyarakat Rupat saat ini sudah bisa teratasi untuk sementara, dan kedepannya supaya tidak ada lagi persoalan yang mendasar jika kapal sudah benar-benar memenuhi aspek teknis," bebernya lagi saat didampingi Kadishub Bengkalis Ja'afar Arif.(*)

Jun-1080


Akses riaubisnis.co Via Mobile m.riaubisnis.co
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Jl. Arifin Ahmad/Paus Ujung (Komp. Embun Pagi), B 13, Pekanbaru, Riau – Indonesia
CP : 0812 6812 3180 | 0853 7524 1980
Email: [email protected]