Kapolri-Panglima dan Menteri Siti Turun Langsung Padamkan Karhutla di Riau


Selasa,13 Agustus 2019 - 13:48:24 WIB
Kapolri-Panglima dan Menteri Siti Turun Langsung Padamkan Karhutla di Riau sumber photo detik.com

Kapolri Jenderal Tito Karnavian, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Menteri LHK Siti Nurbaya dan Kepala BNPB Doni Munardo mengunjungi titik lahan terbakar di Riau. Kunjungan ini dalam rangka pengecekan penanganan kebakaran hutan dan lahan (karhutla).

Pantauan detikcom, prajurit TNI-Polri dan BPBD Riau sedang melakukan pemadaman ketika helikopter yang mengangkut para pejabat mendarat. Hadi bersama Tito ikut melakukan penyemproran air dengan selang besar di titik panas guna memadamkan api di dalam lahan gambut.

"Mari Pak, ikut siram," ajak Hadi ke Tito di Technopark, Langgam, Pelalawan, Riau, Selasa (13/8/2019).

Tito pun langsung memanggul selang air berukuran besar di pundak kirinya. Hadi dan Tito kemudian memanggil Siti dan Doni untuk bersama-sama menyemprotkan air ke lahan yang berasap.

"Kalau di permukaan hanya kelihatan asap, dalamnya itu ada apinya," ucap Tito kepada wartawan yang ada di lokasi.

Usai melakukan penyiraman, Hadi memanggil beberapa prajurit dan menanyakan kondisi mereka. Dia kemudian memberi seragam baru kepada prajurit TNI tersebut.

"Sudah berapa lama tidak ganti baju?" tanya Hadi ke salah satu prajurit TNI.

"Siap, sudah tiga hari, Panglima," jawab prajurit tersebut.

Hadi kemudian menyerahkan seragam baru serta masker dan menepuk pundak prajurit itu. Hadi mengatakan, dari hasil pantauan udara, titik api tersebar hampir di seluruh wilayah.

"Dari udara tadi kita lihat semuanya hampir terlihat bahwa titik titik api itu tersebar. Tapi tidak semuanya terbakar, ada sebagian terbakar, tapi sebagian kecil, hanya asapnya. Api tidak begitu besar, dikutip dari laman detik.com. (wili)

 


Akses riaubisnis.co Via Mobile m.riaubisnis.co
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Jl. Arifin Ahmad/Paus Ujung (Komp. Embun Pagi), B 13, Pekanbaru, Riau – Indonesia
CP : 0812 6812 3180 | 0853 7524 1980
Email: [email protected]