Polisi Tangkap Seorang Pelaku Dugaan Pembakaran Lahan di Riau


Rabu,14 Agustus 2019 - 11:32:51 WIB
Polisi Tangkap Seorang Pelaku Dugaan Pembakaran Lahan di Riau sumber photo detik.com

Polres Siak, Riau, mengamankan satu orang yang diduga sebagai pelaku pembakaran lahan berinisial A (64). Selain mengamankan pelaku, polisi juga menyita sejumlah barang bukti.

"Pelaku kini sudah diamankan di Mapolres Siak untuk diproses lebih lanjut. Sejumlah barang bukti macis (korek api), sisa kayu yang terbakar sudah diamankan," kata Humas Polres Siak, Bripka Dedek kepada wartawan, Rabu (14/8/2019).

Polisi menduga pelaku sengaja membakar lahan seluas 1,5 hektare di Desa Tanjung Kuras pada Senin (12/8). Menurut polisi, rencananya lahan yang bakar itu akan dijadikan perkebunan nanas.

"Sebelum dibakar, terlebih dahulu lahan dibersihkan dan sisa pembersihan lantas dibakar," ujar Dedek.

Dedek menceritakan, aksi A membakar lahan diketahui oleh jajaran perusahaan setempat yang sedang melintasi lokasi. A kemudian dilaporkan ke polisi.

"Saat itu pelaku menjawab biar saja dibakar karena akan ditanami nanas. Dari sana kasus ini dilaporkan ke Satgas Karhutla," kata Dedek.

Kini Satgas Karhutla sedang menyelidiki kasus tersebut. Dedek memastikan Satgas Karhutla akan menyelidikinya, dikutip dari laman detik.com.

"Setelah dilakukan penyelidikan tim Gakkum Karhutla berhasil mengamankan pelaku. Kini proses pemeriksaan masih dikembangkan. Kita juga akan koordinasi dengan ahli," tutup Dedek. (wili)

 


Akses riaubisnis.co Via Mobile m.riaubisnis.co
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Jl. Arifin Ahmad/Paus Ujung (Komp. Embun Pagi), B 13, Pekanbaru, Riau – Indonesia
CP : 0812 6812 3180 | 0853 7524 1980
Email: [email protected]