Sinergi BUMN, BRI dan Pegadaian Lakukan Kerja Sama Pengembangan Bisnis


Selasa,01 Oktober 2019 - 09:26:04 WIB
Sinergi BUMN, BRI dan Pegadaian Lakukan Kerja Sama Pengembangan Bisnis kompas.com

Dalam rangka mewujudkan sinergi antar Badan Usaha Milik Negara (BUMN), PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk sepakat melakukan kerja sama strategis dengan PT Pegadaian (Persero).

Corporate Secretary BRI Hari Purnomo mengatakan kerja sama ini dalam bentuk peningkatan bisnis, seperti penerbitan Kartu Kredit BRI baru bersama Pegadaian serta pengembangan jaringan bersama untuk jasa dan produk bagi kedua belah pihak.

Dilansir berita laman kompas.com, Adapun sinergi ini telah diresmikan melalui kegiatan penandatanganan kerja sama di Gedung Kementerian BUMN, Jakarta, Senin (30/9/2019).

“Sinergi ini juga mencakup seluruh anak perusahaan BRI, tujuannya untuk peningkatan bisnis, pelayanan, efisiensi dan efektifitas operasional bisnis bagi BRI dan Pegadaian,” ucap dia sesuai keterangan rilis yang Kompas.com terima, Senin (30/9/2019).

Hingga saat ini, lanjut Hari, tercatat BRI dan Pegadaian sudah menjalin berbagai kerja sama.

Di antaranya melalui produk simpanan, pinjaman, cash pooling di 184 titik, payroll, pinjaman karyawan, BRIVA, disbursement non tunai serta koleksi tabungan emas dan kredit dengan sistem gadai atau KCA (Kredit Cepat Aman).

Tak hanya itu, BRI dan Pegadaian juga tengah menggodok kerja sama antara agen BRILink dan agen Pegadaian dimana saat ini izin kerja sama tersebut tengah diproses di Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

“BRI berharap dapat terus mendukung Pegadaian dengan terus menggali potensi bisnis yang mampu memberikan nilai tambah bagi kedua belah pihak,” pungkas Hari. (GA)

 


Akses riaubisnis.co Via Mobile m.riaubisnis.co
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Jl. Arifin Ahmad/Paus Ujung (Komp. Embun Pagi), B 13, Pekanbaru, Riau – Indonesia
CP : 0812 6812 3180 | 0853 7524 1980
Email: [email protected]