Terlalu Percaya Google Map

Driver Ojek Online di Pekanbaru Masuk Lumpur, Akhirnya Diselamatkan Basarnas


Selasa,03 Desember 2019 - 09:14:29 WIB
Driver Ojek Online di Pekanbaru Masuk Lumpur, Akhirnya Diselamatkan Basarnas sumber foto goriau.com

Seorang driver ojek online (ojol) bernama Hendriko (28) di Pekanbaru dibuat kewalahan oleh google map. Peristiwa itu terjadi saat dirinya mengantarkan kiriman untuk pelanggan. Akibatnya, motor yang dikendarainya masuk lumpur dan terbenam.

Dikutip dari laman goriau.com, hal tersebut diketahui ketika Tim Basarnas Pekanbaru pada hari Senin (2/12/2019) malam, sekitar pukul 23.30 menerima laporan dari seorang warga bernama Iwan yang merupakan koordinator driver ojol Pekanbaru. Iwan mengatakan ada rekannya yang membutuhkan pertolongan dari Basarnas untuk mengevakuasi kendaraan yang terjebak di dalam lumpur.

"Atas laporan tersebut, tim Basarnas diberangkatkan ke lokasi yang dikirim pelapor. Setibanya di lokasi pada hari Selasa (3/12/2019) sekitar pukul 00.40 WIB, benar saja, tim Basarnas menemukan kendaraan roda dua dengan merk N-Max milik korban sudah terbenam didalam lumpur," kata Kepala Basarnas Pekanbaru, Amiruddin, melalui Humasnya Kukuh Widodo, Selasa pagi.

Setelah berhasil mengevakuasi kendaraan korban, Hendriko diminta menceritakan bagaimana kendaraannya bisa masuk ke jalan berlumpur itu, Korban menceritakan bahwa sekitar pukul 21.30 WIB, ia menerima orderan dari konsumennya di Jalan Pahlawan, Kelurahan Sidomulyo Timur, Kecamatan Marpoyan Damai untuk mengantar barang ke daerah Kulim.

Untuk sampai ke tujuan dimaksud, korban mengikuti arahan google map yang digunakannya melalui jalan alternatif, Jalan Pesantren. "Disitulah korban terjebak didalam lumpur, karena jalannya yang ditunjukkan google map itu sepertinya jalan alternatif yang jarang dilalui, karena dari pantauan petugas jalan itu masih tanah dan agak semak.

Korban ini hanya mengikuti petunjuk jalan dari google map itu, dan tidak menyangka kalau lumpur di jalan yang akan dilaluinya itu dalam, makanya dia berani lewat, hingga akhirnya terjebak motornya tidak bisa jalan," lanjut Kukuh.

Ditambah, korban saat itu dibuat panik karena tempatnya yang asing, gerimis dan keadaan disana gelap gulita. Sebelumnya ia sempat meminta pertolongan ke Kantor Pusat Gojek Jakarta, namun hanya mendapat imbauan agar tidak panik.

Karena tidak mendapat bantuan dari Kantor Gojek Jakarta, kemudian ia mencoba menelpon Iwan. Iwan akhirnya merespon dan ia mendapat pertolongan dari Basarnas melalui telepon Iwan. Terakhir tim Basarnas mengantar Andriko ke rumahnya yang berada di Jalan Putri Tujuh Panam. (GA)

 


Akses riaubisnis.co Via Mobile m.riaubisnis.co
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Jl. Arifin Ahmad/Paus Ujung (Komp. Embun Pagi), B 13, Pekanbaru, Riau – Indonesia
CP : 0812 6812 3180 | 0853 7524 1980
Email: [email protected]