Makan Alpukat Tiap Hari Bisa Hilangkan Perut Buncit, Ini Faktanya


Senin,06 Januari 2020 - 08:54:53 WIB
Makan Alpukat Tiap Hari Bisa Hilangkan Perut Buncit, Ini Faktanya sumber foto detik.com

Jika punya perut buncit, mungkin tips berikut bisa jadi solusi. Kamu disarankan makan satu alpukat setiap hari. Begini faktanya! Perut buncit disebabkan karena adanya lemak visceral dalam perut. Jenis lemak ini ditemukan dalam rongga perut. Biasanya lemak ini membungkus organ-organ internal dalam tubuh seperti hati dan limpa yang tentunya berakibat buruk bagi kesehatan.

Dilansir dari laman food.detik.com, banyak orang ingin memiliki perut langsing dan rata, namun kenyataannya susah sekali menghilangkan perut buncit yang disebabkan oleh lemak visceral ini. Ternyata ada sebuah penelitian yang menemukan kalau makan satu alpukat tiap hari dapat menghilangkan perut buncit.

Untuk mengetahui seberapa banyak lemak visceral yang terdapat di dalam tubuh ini adalah dengan mengambil 10% dari lemak total tubuh Anda. Menurut Harvard Women's Health Watch, yaitu dengan mengukur ukuran pinggang Anda.

Untuk wanita dengan ukuran pinggang melebihi 35 inci (88,9 cm) berarti mereka berisiko mengalami masalah kesehatan serius karena jumlah lemak visceral yang mereka miliki. Untuk pria, ukuran pinggang 40 inci (101,6 cm) atau lebih berarti sudah harus mengurangi lemak visceral tersebut.

Makan alpukat  tiap hari direkomendasikan ahli gizi terkemuka dan pakar kesehatan. Fungsinya tentu saja menghilangkan lemak perut yang berbahaya. Alpukat dapat mengurangi rasa lapar dan mengurangi lemak dalam perut sehingga membuatnya dipercaya sebagai makanan pokok yang sempurna untuk menurunkan berat badan.

Alpukat mengandung 322 kalori dan 29 gram lemak rata-rata, yaitu 10-20 kali lebih banyak dari makanan lain. Namun kandungan lemak pada alpukat ini merupakan lemak baik yang baik dikonsumsi tubuh.

Sebuah penelitan dalam Journal of American Heart Association menempatkan 45 orang yang obesitas untuk mengonsumsi alpukat setiap harinya. Hasilnya mereka kehilangan 13,5 miligram kolesterol jahat dalam tubuh. Jumlah ini bersifat signifikan untuk mengurangi risiko penyakit jantung.

Penelitian ini menyimpulkan bahwa makan alpukat memainkan peran penting dalam menurunkan kolesterol yang berfungsi juga dalam mengurangi berat badan pada penderita obesitas. Kandungan lemak tak jenuh tunggal dan asam lemak oleat pada alpukat juga membantu mereka dalam mengurangi lemak perut dan dapat mengurangi risiko sindrom metabolik.

Tak hanya itu saja,alpukat juga membantu menetralkan radikal bebas dan membuat metabolisme bekerja lebih lancar dalam membantu penurunan berat badan. Alpukat juga rendah kalori dan kaya vitamin serta nutrisi baik yang diperlukan oleh tubuh Anda. (GA)

 

 


Akses riaubisnis.co Via Mobile m.riaubisnis.co
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Jl. Arifin Ahmad/Paus Ujung (Komp. Embun Pagi), B 13, Pekanbaru, Riau – Indonesia
CP : 0812 6812 3180 | 0853 7524 1980
Email: [email protected]