Mengonsumsi Biji Chia Bantu Turunkan Berat Badan Anda


Rabu,21 Oktober 2020 - 13:53:32 WIB
Mengonsumsi Biji Chia Bantu Turunkan Berat Badan Anda sumber foto lifestyle.okezone.com,

Bagi Anda yang ingin menjalani program diet, Anda mungkin tengah mencari jenis makanan apa yang cocok untuk dikonsumsi. Biji chia salah satu alternatif yang mungkin bisa Anda coba.

Dilansir dari laman lifestyle.okezone.com, biji chia serat dengan nutrisi penting, seperti antioksidan, vitamin dan mineral, serat makanan, protein, dan asam lemak omega-3 yang dapat menurunkan berat badan. Biji chia dapat membangun otot, menyeimbangkan gula darah, memberikan rasa kenyang yang cukup lama, membakar lemak serta dapat mengurangi nafsu makan. Berikut cara yang tepat menggunakan biji chia untuk menurunkan berat badan.

1. Rendam Biji Chia Anda Semalam

Kekuatan nutrisi penuh dari benih ini dapat terjadi jika benih tersebut sudah mulai tumbuh. Jadi, sangatlah penting untuk pertumbuhan biji chia sebelum Anda memakannya.

Anda bisa menumbuhkan benih dengan merendamnya dalam cairan (air atau susu nabati), idealnya semalaman tetapi bahkan 20 menit saja sudah cukup. Dengan cara di atas diharapkan Anda sudah mendapatkan manfaat penuh.

2. Tambahkan ke Smoothie atau Buat Puding Biji Chia

Masukkan 2 sendok makan biji chia ke dalam cangkir smoothie dan di dalamnya tambahkan air atau susu nabati (bertujuan untuk 1 bagian biji chia dan 8 bagian cairan).

Aduk campuran hingga tercampur dengan baik, dan rendam semalaman. Di pagi hari tambahkan sayuran dan buah ke dalam cangkir yang sama, tambahkan lebih banyak cairan dan haluskan untuk membuat smoothie yang sehat. (GA)

 


Akses riaubisnis.co Via Mobile m.riaubisnis.co
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Jl. Arifin Ahmad/Paus Ujung (Komp. Embun Pagi), B 13, Pekanbaru, Riau – Indonesia
CP : 0812 6812 3180 | 0853 7524 1980
Email: [email protected]