Tips Ampuh Samarkan Bekas Jerawat, Salah Satunya Konsumsi Vitamin C


Senin,18 Januari 2021 - 08:59:24 WIB
Tips Ampuh Samarkan Bekas Jerawat, Salah Satunya Konsumsi Vitamin C sumber foto okezone.com

Sebagian wanita ataupun pria mungkin memiliki wajah yang mudah timbul jerawat. Mengatasinya mungkin menjadi sebuah masalah. Tetapi, hal yang paling sulit adalah menyamarkan noda atau bekas jerawat. Ini menjadi suatu masalah lain dalam menanganinya.

Dilansir dari laman okezone.com, membutuhkan waktu yang cukup lama untuk menghilangkan bekas jerawat. Oleh karena itu, guna mempercepat proses penyembuhan, ikuti langkah-langkah berikut, sebagaimana dikutip dari Times of India.

1. Gunakan tabir surya

Paparan sinar matahari secara langsung dapat menghambat menyamarkan bekas jerawat. Pastikan Anda menggunakan tabir surya dengan SPF yang dibutuhkan. Bekas luka baru rentan terhadap lebih banyak kerusakan akibat sinar matahari.

2. Pilih produk yang sesuai dengan kulit

Cari produk perawatan kulit dengan AHA (alpha hydroxy acid), glycolic acid, BHA (beta hydroxy acid), dan asam salisilat. Dari pembersih hingga eksfoliator, penggunaan rutin bahan-bahan ini akan membantu meremajakan kulit Anda dan memudarkan bekas luka yang membandel.

3. Konsumsi vitamin C

Asam askorbat dalam vitamin C berfungsi meningkatkan kejernihan kulit. Ini membantu melawan radikal bebas dan memudarkan bintik-bintik berpigmen pada kulit. Anda dapat mencari serum terkonsentrasi tinggi.

4. Perawatan intensif

Jika Anda mengalami noda membandel dan cara yang sudah Anda lakukan tidak ada yang berhasil, konsultasikan dengan dokter kulit. Ada banyak perawatan intensif seperti Intense Pulsed Light (IPL), mikrodermabrasi, hingga chemical peeling yang telah berhasil menghilangkan bekas luka. (GA)

 


Akses riaubisnis.co Via Mobile m.riaubisnis.co
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Jl. Arifin Ahmad/Paus Ujung (Komp. Embun Pagi), B 13, Pekanbaru, Riau – Indonesia
CP : 0812 6812 3180 | 0853 7524 1980
Email: [email protected]