Kenang Alm Tenas Effendy, 9 Budayawan Asia Tenggara Dihadirkan


Senin,22 Februari 2016 - 15:38:17 WIB
Kenang Alm Tenas Effendy, 9 Budayawan Asia Tenggara Dihadirkan Almarhum Tenas Effendy. (foto: int)

Setahun sudah kepergian almarhum Tenas Effendy. Sosoknya tak hanya dikenang di Riau saja, tetapi hingga tingkat Asia Tenggara. Karya-karyanyapun tak lekang dimakan oleh waktu.

Untuk mengenang setahun meninggalnya Budayawan Riau Tenas Effendy, akan digelar kegiatan bertajuk ‘’Mengenang Tenas Effendy’’ mulai 15 Februari-15 Maret 2016. Kegiatan ini, juga akan dihadiri oleh budayawan dari negeri tetangga.  

“Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pendalaman dan penyebaran luaskan warisan Tenas Effendy,” demikian diungkapkan rekan seperjuangannya OK Nizami Jamil, Minggu (21/2/2016). Wajar saja, kata Oka begitu ia disapa, banyak budayawan luar negeri salah satunya negeri serumpun turut memperingati setahun kepergiannya.

“Ada 9 pakar budaya Melayu akan turut hadir memperingati setahun meninggalnya beliau. Kedatangan mereka juga mengisi kegiatan di antaranya seminar serta membahas budaya yang pernah dibawa beliau hingga ke negara-negara serumpun,” ungkapnya.

Lanjutnya, seminar yang diisi oleh para pakar tersebut pada 26 Februari mendatang. “Apalagi para pakar ini sangat mengenang beliau. Terutama karya yang menjadi populer yakni Tunjuk Ajar sehingga menjadi perhatian mereka untuk hadir di sini. Nantinya mereka akan berdialog mengenai buku tersebut,” katanya seperti dilansir riaupos.co.(*)

Parl-3180


Akses riaubisnis.co Via Mobile m.riaubisnis.co
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Jl. Arifin Ahmad/Paus Ujung (Komp. Embun Pagi), B 13, Pekanbaru, Riau – Indonesia
CP : 0812 6812 3180 | 0853 7524 1980
Email: [email protected]