Toyota, Hyundai, Wuling Bakal Pamer Mobil Listrik di IEMS, Catat Tanggalnya


Senin,22 November 2021 - 16:37:20 WIB
Toyota, Hyundai, Wuling Bakal Pamer Mobil Listrik di IEMS, Catat Tanggalnya sumber foto otomotif.bisnis.com

Toyota, Hyundai, dan Wuling bakal memamerkan teknologi kendaraan ramah lingkungan pada pameran mobil listrik Indonesia Electric Motor Show (IEMS) 2021. Acara ini akan digelar pada 24–26 November 2021, di area terbuka di Kawasan Puspitek, Serpong, Tangerang Selatan, Banten. Menurut Ketua Pelaksana IEMS 2021 sekaligus Kepala Kantor Balai Besar Teknologi Konversi Energi (B2TKE)-BRIN Barman Tambunan, pameran IEMS 2021 akan mengusung konsep Hybrid Exhibition dan Hybrid Seminar.

Dilansir dari laman otomotif.bisnis.com. Sementara tema yang diusung di tahun ini adalah "Innovation for Better Future e-Mobility". "Kegiatan IEMS ini diharapkan dapat menangkap pasar potensial dari kendaraan listrik baik bagi regulator, produsen, asosiasi, hingga badan riset dan perguruan tinggi. Dengan demikian, kita bisa mewujudkan Indonesia Net Zero Emission 2060," kata Barman dalam konferensi pers IEMS 2021 hari ini, Senin (22/11/2021).

Selain menampilkan sejumlah kendaraan listrik dari sepeda motor hingga mobil, pameran IEMS 2021 ini juga akan menghadirkan program talkshow, seminar, dan memperlihatkan beragam inovasi teknologi untuk kendaraan berbasis listrik. Kemudian pengunjung juga bisa mencoba beberapa mobil listrik di area test drive yang sudah disediakan. "Kegiatan ini digelar sebagai wadah transaksi penjualan kendaraan listrik, sekaligus untuk meningkatkan minat masyarakat menggunakan kendaraan listrik di Indonesia," jelas Barman.

Dalam pameran kendaraar listrik IEMS 2021, akan ada sekitar 30 peserta yang akan menampilkan kendaraan listrik dan inovasi teknologi EV garapan mereka. Selain Toyota, Hyunda, Wuling, peserta yang rencananya akan ikut adalah DFSK, Gesits, hingga Pertamina, PLN, Institut Teknologi PLN, dan Universitas Gadjah Mada. (RF)

 


Akses riaubisnis.co Via Mobile m.riaubisnis.co
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Jl. Arifin Ahmad/Paus Ujung (Komp. Embun Pagi), B 13, Pekanbaru, Riau – Indonesia
CP : 0812 6812 3180 | 0853 7524 1980
Email: [email protected]