Alhamdulillah, WNI Bisa Masuk Arab Saudi Tanpa Booster Vaksin COVID-19


Jumat,26 November 2021 - 17:37:43 WIB
Alhamdulillah, WNI Bisa Masuk Arab Saudi Tanpa Booster Vaksin COVID-19 sumber foto health.detik.com

Arab Saudi akan segera membuka perbatasan untuk Warga Negara Indonesia (WNI). Per 1 Desember 2021 mendatang, WNI dapat masuk ke Arab Saudi tanpa harus karantina dan tak perlu booster vaksin COVID-19.

Dilansir dari laman  health.detik.com. "Tidak lagi ada persyaratan booster, namun tetap harus mematuhi protokol kesehatan (prokes) dengan menjalani karantina institusional selama lima hari. Ini harus dipatuhi dan menjadi perhatian bersama," kata Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas dalam keterangan tertulis dalam siaran pers, Jumat (26/11/2021).

Aturan ini menjadi kabar baik bagi WNI yang sudah merindukan kunjungan ke Tanah Suci yang tertunda keberangkatannya di masa pandemi COVID-19. Namun ia mengingatkan warga yang ingin berangkat agar tetap mematuhi protokol kesehatan yang belaku.

"Semoga jemaah Indonesia bisa segera mengobati kerinduannya untuk ke Tanah Suci. Namun, harus disiplin protokol kesehatan sesuai ketentuan Arab Saudi," beber dia. Selain Indonesia, ada lima negara lainnya yang juga sudah mendapatkan izin masuk ke Arab Saudi. Kelima negara itu adalah Pakistan, Brasil, India, Vietnam, dan Mesir. (RF)
 


Akses riaubisnis.co Via Mobile m.riaubisnis.co
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Jl. Arifin Ahmad/Paus Ujung (Komp. Embun Pagi), B 13, Pekanbaru, Riau – Indonesia
CP : 0812 6812 3180 | 0853 7524 1980
Email: [email protected]