4 Penyebab Batuk Kering di Malam Hari yang Ganggu Tidur


Selasa,01 Maret 2022 - 12:51:35 WIB
4 Penyebab Batuk Kering di Malam Hari yang Ganggu Tidur sumber foto cnnindonesia.com

Beberapa orang mungkin sering batuk kering di malam hari. Ada beberapa penyebab batuk kering di malam hari. Pilek dan flu menyebabkan tubuh memproduksi lendir berlebih. Saat Anda berbaring, lendir itu bisa menetes ke bagian belakang tenggorokan dan memicu refleks untuk batuk.

Dilansir dari laman cnnindonesia.com. Batuk yang mengeluarkan lendir dikenal sebagai batuk "produktif" atau basah. Batuk yang tidak mengeluarkan lendir dikenal sebagai batuk "tidak produktif" atau kering. Batuk di malam hari bisa mengganggu tidur Anda.

1. Infeksi virus
Kebanyakan batuk kering adalah akibat dari infeksi seperti pilek dan flu. Ketika gejala pilek dan flu mengiritasi saluran napas bagian atas, perlu beberapa waktu agar kerusakan itu sembuh. Meskipun saluran udara Anda mentah dan sensitif, hampir semua hal dapat memicu batuk. Tenggorokan terasa paling kering terutama pada malam hari.

2. Asma
Asma adalah suatu kondisi yang menyebabkan saluran udara membengkak dan menyempit, sehingga sulit untuk bernapas. Batuk kronis adalah gejala umum. Batuk asma bisa produktif atau tidak produktif. Batuk sering memburuk pada malam hari dan dini hari.

3. Gerd
Mengutip Healthline, penyebab batuk kering di malam hari juga karena Gastroesophageal reflux disease (GERD) adalah jenis refluks asam kronis. Itu terjadi ketika asam lambung naik ke kerongkongan. Asam lambung dapat mengiritasi kerongkongan dan memicu refleks batuk.

4. Postnasal drip
Postnasal drip biasanya terjadi ketika tubuh Anda memproduksi lebih banyak lendir dari biasanya. Ini bisa terjadi ketika Anda sedang pilek, flu, atau alergi. Saat lendir menetes ke bagian belakang tenggorokan Anda, itu dapat memicu refleks batuk dan jadi penyebab batuk kering di malam hari.

(RF)

 


Akses riaubisnis.co Via Mobile m.riaubisnis.co
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Jl. Arifin Ahmad/Paus Ujung (Komp. Embun Pagi), B 13, Pekanbaru, Riau – Indonesia
CP : 0812 6812 3180 | 0853 7524 1980
Email: [email protected]