PDAM Minta Pemkab Bengkalis Ambil Aset Bantuan Pusat


Rabu,11 Mei 2016 - 17:35:55 WIB
PDAM Minta Pemkab Bengkalis Ambil Aset Bantuan Pusat Plt Direktur PDAM Bengkalis, M Yunus

PDAM Bengkalis berharap Pemkab Bengkalis mempercepat penyelesaian empat aset PDAM yang dibantu pemerintah pusat.

Selama ini, empat aset yang telah ada sudah difungsikan namun belum jelas surat penyerahan pengelolaannya. Dikatakan Plt Direktur PDAM Bengkalis, M Yunus, di Provinsi Riau, hanya tinggal Bengkalis yang belum melakukan penyelesaian bantuan bantuan aset dari APBN tersebut. Untuk itu, kata dia, agar pemerintah Bengkalis Khususnya bagian perlengkapan untuk melakukan percepatan penyelesaiannya.

Di antaranya bantuan aset yang belum jelas penyelesaiannya yakni Intake dan pengelolaan yang ada di Rupat, Batu Panjang sepenuhnya dibangun oleh APBN dan sudah kita pakai sejak tahun 2014, Intake dan pengelolaan yang di Siak Kecil juga sudah kita pakai. Aset selanjutnya Jaringan pipa distribusi di Cik mas Ayu dan Parit Bangkung ini juga sudah kita pakai. “Satu lagi jaringan pipa distribusi sepanjang 5 kilo di Duri, ini belum kita pakai. Ini empat aset yang penyelesaiannya masih terkendala,” tandasnya.

Dikatakan dia, jika penyelesaian bisa dilakukan maka pembangunan aset dari anggaran APBN selanjutnya juga bisa di laksanakan. "Tahun ini ada dianggarkan untuk pembangunan aset PDAM Bengkalis pada APBN. Namun masih bertanda bintang, belum bisa dilaksanakan jika penyeselaian bantuan Aset tahun tahun sebelumnya diselesaikan," tandasnya.(*)

Jun-1080          


Akses riaubisnis.co Via Mobile m.riaubisnis.co
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Jl. Arifin Ahmad/Paus Ujung (Komp. Embun Pagi), B 13, Pekanbaru, Riau – Indonesia
CP : 0812 6812 3180 | 0853 7524 1980
Email: [email protected]