Dear Warga Rohil, Buat SIM-SKCK Kini Cukup ke Kantor Sentra Pelayanan


Selasa,13 Desember 2022 - 11:21:06 WIB
Dear Warga Rohil, Buat SIM-SKCK Kini Cukup ke Kantor Sentra Pelayanan sumber foto detik.com

Kapolda Riau Irjen Muhammad Iqbal meresmikan Kantor Sentra Pelayanan Terpadu Polres Rokan Hilir. Di kantor itu masyarakat bisa buat SIM dan SKCK tanpa harus datang ke Mapolres. Peresmian kantor pelayanan dilakukan di Bagan Siapiapi. Di kantor itu juga tersedia jenis pelayanan berupa perpanjangan surat izin mengemudi (SIM), surat keterangan catatan kepolisian (SKCK), surat kehilangan barang dan pengaduan masyarakat. Sebelum ada kantor pelayanan terpadu itu, warga Bagan Siapiapi harus datang ke Polres Rokan Hilir yang jaraknya memakan waktu hampir 2 jam. Sehingga dengan hadirnya kantor sangat memudahkan dan mempercepat pelayanan ke masyarakat

Dilansir dari laman detik.com. "Ini merupakan komitmen kami dalam memberikan kemudahan dan pelayanan terbaik kepada masyarakat khususnya warga Bagansiapiapi dan sekitarnya," kata Kapolres Rohil, AKBP Andrian, Senin (12/12/2022). Sementara Kapolda Riau mengatakan pelayanan merupakan salah satu yang menjadi prioritas. Apalagi menurutnya di era demokrasi semua kerja dan strategi harus berorientasi kepada publik atau masyarakat.

"Pelayanan harus menjadi prioritas, karena Polri sangat bersentuhan langsung dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, kepentingan publik merupakan hal utama," katanya. Iqbal pun memberikan apresiasi kepada Kapolres Rohil yang dinilai peka terhadap keluhan masyarakat. Bahkan langkah yang telah diambil dengan membangun kantor pelayanan terpadu tersebut sangat tepat.

"Saya minta bukan hanya sekedar di-launching, namun pelayanan harus semangat dan prima. Sehingga benar-benar bisa dirasakan oleh masyarakat, pelayanan harus humanis sabar dan ramah," katanya. Dengan telah diresmikannya pelayanan terpadu tersebut, Irjen Iqbal berpesan agar pelayanan yang diberikan harus maksimal. Sebab jika pelayanan yang diberikan benar-benar baik, maka masyarakat dengan sendirinya akan datang berduyun-duyun untuk melakukan berbagai urusan.

"Saya mengapresiasi semua pihak karena tanpa sinergi semua pihak tidak akan dapat terwujud, semoga sentra pelayanan yang ada di Bagansiapiapi ini dapat menambah efek domino bagi Kabupaten Rohil, semakin bagus pelayanan kepolisian, kita berharap kehidupan masyarakat nya juga semakin baik," paparnya.

(iv)


Akses riaubisnis.co Via Mobile m.riaubisnis.co
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Jl. Arifin Ahmad/Paus Ujung (Komp. Embun Pagi), B 13, Pekanbaru, Riau – Indonesia
CP : 0812 6812 3180 | 0853 7524 1980
Email: [email protected]