Dermaga RoRo Air Putih Siap Dioperasikan


Minggu,03 Juli 2016 - 12:28:33 WIB
Dermaga RoRo Air Putih Siap Dioperasikan Uji coba dermaga Roll On Roll Off (Roro) Air Putih Bengkalis.

Uji coba dermaga Roll On Roll Off (Roro) Air Putih Bengkalis yang merupakan dermaga harapan masyarakat untuk arus mudik dan balik lebaran Idul Fitri 1437 H pada 1 Juli 2016 dinyatakan berhasil tetapi tidak maksimal.

Hal ini dikatakan Wakil Bupati Bengkalis, Muhammad yang didampingi kepala Dinas Perhubungan, Komunikasi, dan Informatika (Dishubkominfo) Kabupaten Bengkalis Jaafar Arief.  Ditambahkan Muhammad, uji coba yang semula direncanakan 30 Juni 2016 tapi gagal karena kondisi ponton dermaga belum selesai. Namun pada saat uji coba yang dilakukan Jum'at 1 Juli 2016 tepat pukul 14:00 Wib memang sempat tertunda dan mengalami kendala karena kedalaman kolam pelabuhan kurang sehingga menyulitkan kapal merapat  ke dermaga.

"Memang seperti yang kita saksikan tadi armada kapal sempat kesulitan untuk merapat karena kandas,namun kita akan carikan solusinya segera, agar untuk mudik ini dermaga sudah bisa digunakan," ucap Muhammad Jum'at (1/7/2016).

Sementara itu Bupati Bengkalis Amril Mukminin yang dihubungi  Sabtu (2/7/2016) pagi kepada awak media menyebutkan bahwa pada saat pengujian dermaga yang sudah diusahakan maksimal agar untuk Idul Fitri 1437 Hijriyah ini dapat digunakan memang mengalami sedikit kesulitan karena pada saat itu air tengah padang surut sehingga kapal kandas.

"Ya uji coba memang pada Jum'at kemaren sudah dilakukan. Saat uji coba ada kendala tetapi kita akan carikan solusinya yakni akan dilakukan pengerukan di lokasi kolam sandar kapal. Kita harapkan dermaga ini bisa difungsikan untuk antisipasi arus mudik dan arus balik lebaran di Bengkalis," kata Amril.

Amril juga berharap kepada rekanan meskipun kerja ini dimaksimalkan hendaknya harus memperhatikan juga sisi keselamatan penumpang ataupun pengguna jasa, tidak asal jadi dan tidak asal cepat.(*)

Jun-1080 


Akses riaubisnis.co Via Mobile m.riaubisnis.co
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Jl. Arifin Ahmad/Paus Ujung (Komp. Embun Pagi), B 13, Pekanbaru, Riau – Indonesia
CP : 0812 6812 3180 | 0853 7524 1980
Email: [email protected]